Pengemudi Angkot Nakal Akan Ditindak

Sabtu, 24 September 2011 - 08:39 WIB • Dibaca 408 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pengguna angkutan kota (angkot) akhir-akhir ini mengeluhkan sikap oknum pengemudi yang membahayakan penumpang. Pengurus Perkumpulan Pemilik Angkot Kota Malang (Permitama) berjanji melacak dan menegur pengemudi angkot yang membahayakan keselamatan penumpang tersebut.

Baca Juga

Keluhan warga itu disampaikan dalam beberapa hari belakangan. Terakhir keluhan tentang sejumlah siswa SD yang terkesan dibiarkan duduk di pintu angkot. Cara duduk di pintu angkot dan menghadap ke jalan itu sangat membahayakan.

“Wah, anak SD kok dibiarkan duduk di pintu seperti itu? Kalau jatuh bagaimana? Kok dibiarkan seperti itu," keluh sejumlah warga di Dinoyo yang melihat angkot mengangkut pelajar SD dengan cara duduk yang membahayakan.

Ditambahkan, bahwa seharusnya para pelajar diberi prioritas duduk dalam angkot.

“Kalau memang tidak ada tempat duduk, ya jangan angkut. Kan sama saja mengundang bahaya," keluh warga lainnya, kepada Malang Post.

Bendahara Permitama yang juga Sekretaris Kota Malang DPC Organda Malang, Riski Nurhamida mengatakan, pihaknya segera melacak angkot yang tidak memperhatikan keselamatan penumpang.

"Kami akan cari tahu angkot jalur apa yang mengangkut penumpang dengan cara membahayakan seperti itu. Kami segera mengecek di lapangan. Setelah mengetahui, kami langsung bertindak," jelasnya.

Tindakan yang diberikan lanjut Riski berupa teguran kepada pengemudi. Selain itu juga meminta pengemudi angkot untuk menindak oknum pengemudi yang tak memperhatikan keselamatan penumpang.

“Pengemudi angkot pasti memperhatikan hal ini. Karena kalau dibiarkan justru ikut merugikan pemilik angkot itu sendiri," tandasnya.

Ditambahkan, Permitama dan Organda selalu memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Karena itu sosialisasi sering disampaikan kepada para pengemudi.

“Kami selalu ingatkan agar angkot mengangkut penumpang sesuai kapasitas. Jangan sekali-kali melebihi kapasitas, apalagi membahayakan penumpang," tandas Riski.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs