Batu Flower Festival Digelar 8 Oktober

Sabtu, 24 September 2011 - 08:31 WIB • Dibaca 1,246 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Sebuah kegiatan parade bunga dengan tajuk Batu Flower Festival (BFF), akan berlangsung di Kota Batu, 8 Oktober nanti. Festival tersebut tidak hanya diikuti oleh peserta dari kota ini saja, tetapi juga berasal luar kota bahkan luar negeri.

Baca Juga

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batu, sebagai penanggung jawab BFF menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya digelar untuk tingkat lokal, melainkan tingkat internasional. Peserta dari beberapa negara sudah menyatakan siap mengikuti BFF, yang digelar untuk kali pertama ini.

"Sudah ada beberapa peserta dari luar negeri, yang menyatakan ikut dalam BFF 2011 ini. Antara lain dari Malaysia, Singapura, Australia dan Taiwan. Bagaimana aksi peserta dari luar negeri ini, kita tunggu saja dalam BFF, 8 Oktober nanti," tegas Hj Mistin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batu kepada Malang Post, kemarin.

Sedangkan peserta lainnya dari kota-kota di Jatim termasuk tuan rumah Batu, sudah banyak yang mendaftar ke Dinas Pariwisata. Keberadaan peserta termasuk asal luar negeri tersebut, dipastikan bakal membuat BFF tahun ini meriah sekaligus menambah keanekaragaman wisata di Kota Batu.

Menurutnya, peserta nantinya menggunakan mobil yang sudah dihias dengan aneka bunga. Mereka akan melakukan arak-arakan dengan start di Stadion Brantas melintasi beberapa jalan protokol dan finish di lapangan Agritech (Block Office).
Panitia pun menyediakan hadiah Rp 25 juta, bagi pemenang BFF ini. Festival itupun, rencananya akan dijadikan agenda rutin tahunan sehingga peserta dari kota dan luar negeri, akan langganan mengikutinya.

Begitu juga wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Batu, mereka akan mendapatkan nuansa lain. Mereka bisa menyaksikan keanekaragaman pawai bunga, dari pinggiran jalan-jalan protokol.

"Kami masih melakukan sejumlah persiapan untuk penyelenggaraan BFF ini. Kemeriahan hingga pengaturan lalu lintas, harus dilakukan sebagai antisipasi kemacetan," tegas mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
batu flower festival berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs