Pakai Ganja, Empat Mahasiswa Dibui

Jumat, 23 September 2011 - 18:46 WIB • Dibaca 540 kali

Foto: beritajatim.com

DAU, MALANGRAYA.info - Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Malang menangkap empat mahasiswa dan dua orang warga Bima, Nusatenggara Barat (NTB), Jumat (23/9/2011) sore ini. Dari hasil penyidikan dan pengakuan tersangka, keempat mahasiswa kuliah pada Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Malang.

Baca Juga

Mereka adalah Rahmad Ramadan (19), Ebi (17), Fajrin (17). Ketiganya mahasiswa Unmuh Jurusan Ilmu Pemerintahan. Sedangkan satu mahasiswa Jurusan Hukum bernama Ashabul Kahfi (18).

Selain empat mahasiswa, Polisi juga menangkan dua pelaku lainnya. Mereka adalah Sarib Hidayatullah (21) dan Fahmi (19). Keduanya adalah warga Bima, NTB. Saat digrebek Polisi, empat mahasiswa dan dua temannya asal Bima itu asyik pesta ganja di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Bukit Cemara VII, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang sekitar pukul sepuluh malam.

“Mereka sedang pesta ganja. Saat kami tangkap di sebuah rumah kos, puntung rokok dan bekas ganja banyak berserakan. Termasuk, ganja kering yang belum dipakai,” ungkap Wakil Kepala Polisi Resor Malang, Komisaris Polisi Anjas Gautama Putra, Jumat (23/9/2011).

Dijelaskan Anjas, empat dari pelaku berstatus mahasiswa. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyidikan dan kasusnya. Keenam pelaku, diancam dengan Pasal 114 Sub 132 dan Sub 111 Undang-Undang Nomer 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

Sementara itu, menurut pengakuan Rahmad, dirinya membeli ganja dengan cara patungan. Ganja itu dibeli dari temannya yang berasal dari Bima. Untuk 5 gram ganja kering, Rahmad dan teman-temannya cukup mengeluarkan uang Rp.100.000.

“Kita beli dengan cara urunan. Kita sering beli dari teman,” kata Rahmad yang mengaku, sudah sering menghisap ganja dan masih kuliah semester I.

Rahmad mengatakan, selama ini dia tertarik dengan ganja setelah awal mulanya hanya coba-coba saja. Hal sama juga diungkapkan Sarib. “Saya hanya ikut-ikutan saja. Cuma sekali ini saja hisap ganja. Itupun sudah lebih dulu tertangkap,” kata Sarib.

Menanggapi empat mahasiswannya yang diamankan Polisi usai pesta ganja, Rektor Unmuh Malang, Muhajir Effendi mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan tersebut. Jika benar ada mahasiswanya yang tertangkap akibat pesta ganja, pihak universitas memastikan akan mencabut hak-hak yang bersangkutan sebagai mahasiswa Unmuh.

“Kami belum mendapat laporan. Kalau memang terlibat secara pidana termasuk pesta ganja, pastinya kita akan keluarkan dari universitas,” terang Muhajir yang menyebutkan jika sebelum mahasiswa baru masuk, mereka sudah disodori kontrak.

Kontrak yang dimaksud Muhajir adalah, apabila mahasiswa tersangkut kasus asusila, narkoba, melakukan kekerasan dan berbuat kriminal, pihak universitas langsung mengeluarkan atau mendroup out yang bersangkutan meski belum lulus kuliah.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
mahasiswa umm pesta ganja ashabul khaufi gambar mahasiswa tertangkap memakai narkoba berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs