Perakilan Aremania Datangi DPRD Kota

Jumat, 23 September 2011 - 16:25 WIB • Dibaca 94 kali

Foto: beritajatim.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Puluhan perwakilan Aremania mendatangi kantor DPRD Kota Malang. Mereka meminta dewan setempat mendukung aspirasi Aremania mendesak pemerintah Kota Malang (Walikota Malang) mencabut izin sewa Stadion Gajayana jadi home base Arema kubu M Nur.

Baca Juga

Di kantor DPRD Kota Malang, perwakilan Aremania ditemui Wakil Ketua DPRD Kota Malang Ahmadi di Aula dewan setempat. Di depan Ahmadi, perwakilan Aremania menyampaikan aspirasinya.

Aremania meminta dukungan kepada DPRD Kota Malang, untuk ikut serta mendesak Walikota Malang Peni Suparto, mencabut izin sewa Stadion Gajayana yang akan digunakan Arema kubu M Nur.

“Alasannya, M Nur tak bertanggungjawab pada Arema. Misalnya, soal gaji pemain yang lama tak dibayar. Bahkan sudah pernah tak peduli kondisi Arema. Itu alasan kami (Aremania) agar Pemkot Malang tak memberikan izin sewa stadion Gajayana,” jelas Hendrik, Korwil Aremania Hamid Rusdi.

Sebenarnya, Aremania sudah sering mengupayakan agar kedua kubu, antara kubu Rendra Kresna dan M Nur bersatu. “Namun kubu M Nur tak mau hadir. Karena itu, dewan selaku wakil rakyat ikut merekomendasikan agar Pemkot Malang mencabut izin home base Gajayana untuk kubu M Nur,” tegasnya.

Hal tersebut kata Hendrik, juga demi kondusifitas Kota Malang. Dia juga menegaskan, bahwa Aremania sampai saat ini tetap kompak dan solid, tetap menolak kubu M Nur mengelola Arema. “Aremania seluruhnya tetap tak mau Arema dikelola M Nur,” katanya.

Sementara itu, Arif, Korwil Aremania Judipan, menambahkan, dukungan dari dewan tersebut, agar juga disampaikan kepada pihak PSSI. “Dukungan dewan itu, kami minta agar juga dikirim ke PSSI. Agar PSSI memahami kondisi dibawah,” harapnya.

Menanggapi permintaan perwakilan Aremania, Ahmadi menyatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi dari Aremania tersebut. “Kami juga akan menyampaikan ke PSSI melalui surat resmi naninya,” katanya.

Selain akan kirim surat kepada PSSI, terkait tuntutan Aremania itu, dewan juga akan mengirimkan surat kepada pihak Pemkot Malang dalam hal ini ke walikota Malang, Peni Suparto, selaku yang memiliki kebijakan penuh terkait stadion Gajayana Kota Malang. “Isi surat dari Aremania yang akan dikirim dewan ke Pemkot Malang itu, berisi terkait soal sewa stadion Gajayana itu, juga meminta waktu dialog antara Aremania dan walikota. Saat ini walikota Malang, sedang ada di Jakarta, tak bisa ditemui,” tegasnya.

Ahmadi menambahkan, upaya dewan tersebut untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas Kota Malang dan Malang Raya pada umumnya. “Minimal surat atau ajakan dialog dengan walikota Malang itu, bisa dijelaskan kondisi yang sebenarnya,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs