Warga Tuntuk Pembentukan Perda Ngaji

Jumat, 23 September 2011 - 10:36 WIB • Dibaca 131 kali

ILUSTRASI - Foto: antara

SUMBERMANJING WETAN, MALANGRAYA.info – Janji Pemerintah Kabupaten Malang untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) mengaji, ditagih warganya. Saat jaring aspirasi masyarakat di gelar dalam rangka masa Reses Anggota DPRD, warga meminta perda ngaji segera dibentuk.

Baca Juga

“Kami berharap perda ngaji segera dibuat. Karena legislative dan executive pernah mengusulkanya, sekarang kami tagih perda itu agar segera dibentuk,” ungkap Muklis, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jumat (23/9/2011) siang ini.

Dijelaskan Muklis, perda ngaji sudah lama di dengungkan sebelum era Bupati Malang, Rendra Kresna terpilih setahun lalu. Visi misi Rendra tentang Kabupaten Malang yang agamis dalam pemerintahanya, kemudian mengusung perda ngaji di bentuk. Tapi sejauh ini belum terbentuk.

Sehingga, ada baiknya perda itu segera dibuat untuk mengukuhkan mental agamis pada masyarakat Kabupaten Malang sejak dini. “Kalau perlu, perda ngaji juga di perdeskan. Dengan begitu, anak-anak sampai reja di seluruh desa diwajibkan untuk bisa mengaji. Setelah dibuat perda dan perdes, pemerintah daerah bisa menunjuk siapa saja yang berhak mengawasi perda ngaji itu, ” papar Muklis.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Daerah Pilihan V Meliputi Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Pagak, Bantur, Gedangan, Donomulyo, dan Kalipare, H.Abdulrahman menilai jika perda ngaji sudah ia wacanakan sejak dulu.

Hanya saja, belum ada langkah selanjutnya untuk merapatkan hal ini. Targetnya, perda ngaji memang harus terealisasi. Mengingat, visi misi Pemkab Malang yang agamis, selaras dengan perda itu dalam membentuk mental yang ber akhlakul karimah bagi masyarakat.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
putusan pengadilan negeri kepanjen tentang cukai berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs