Road Show Sa'Unine String Orchestra

Orkesta Sa'unine Gelar Pentas di Kampus UB

Jumat, 23 September 2011 - 09:23 WIB • Dibaca 383 kali

Foto: antara

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Setelah sebelumnya tampil di Alun-alun Kota Batu, kelompok musik dari Yogyakarta Sa’Unine String Orchestra menghipnotis warga Kota Malang. Sa’Unine String Orchestra menggelar pentas bertajuk “Ngamen Tamasya 2011″ di Universitas Brawijaya, Kamis.

Baca Juga

Dalam pentas itu, kelompok musik Sa’Unine menampilkan lagu asli Indonesia yang dimainkan dengan gaya “string orchestra”, seperti halnya tembang ilir-ilir yang ditulis oleh Sunan Kalijaga.

“Lagu-lagu asli Indonesia yang dimainkan dengan gaya “string orchestra” adalah bentuk penyajian kekayaan budaya dengan cara berbeda,” kata konduktor Sa`unine String Orchestra, Oni Krisnerwinto.

Oni mengatakan, “Ngamen Tamsya 2011″ di Kota Malang adalah bagian dari pentas keliling Indonesia dengan mengunjungi berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Salatiga, Solo, Malang dan akan berakhir di Surabaya pada Sabtu (24/9).

“Untuk hari ini, kita tampil di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, dan sebelumnya juga tampil di Alun-alun Kota Batu,” katanya.

Sementara itu, dalam pentas Sa’Unine di Kota Malang menampilkan 45 musisi yang memainkan berbagai alat musik gesek seperti violin, viola, cello bass, dan beberapa alat lainnya.

Oni mengaku, dalam pentas keliling itu pihaknya juga ingin mengenalkan beberapa lagu baru dalam album pertama Sa`Unine berjudul ‘Masa Lalu Selalu Aktual’.

Lagu itu di antaranya Di Bawah Sinar Bulan Purnama, Ilir-ilir, Paris Barantai, Padang Bulan, Kambanglah Bungo Parautan dan Medley Sulawesi yang berisi lagu Anging Mamiri dan O Ina Ni Keke.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Renddy Agustina mengaku sangat kagum dengan penampilan grup musik asal Yogyakarta tersebut.

Sebab, musik yang dibawakan Sa’Unine String Orchestra berbeda dengan lagu yang dibawakan kelompok musik lainnya.

“Luar biasa penampilannya, dan mampu menghipnotis para penontonya, walaupun mayoritas kalangan anak muda,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs