Polisi Amankan Peredar Pil Koplo

Jumat, 23 September 2011 - 08:51 WIB • Dibaca 323 kali

Foto: malang post

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Satuan Reskoba Polres Malang, Rabu siang lalu mengamankan seorang pengedar pil koplo jenis LL. Adalah Heri Ferdiansyah, warga RT07 RW01, Dusun Mbenel, Desa Baturetno, Singosari. Pemuda berusia 26 tahun itu, ditangkap petugas saat akan melakukan transaksi dengan seorang pembeli di depan Pasar Singosari.

Baca Juga

Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan sebuah HP Esia yang digunakan transaksi serta sembilan tik (72 butir) pil koplo. Barang bukti pil memabukkan tersebut, ditemukan petugas di dalam bungkus rokok Mild Ares yang disimpan di saku celananya.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Gaib Djumargo, mengatakan penangkapan Heri tersebut bermula dari adanya informasi bahwa di depan Pasar Singosari, ada transaksi pil koplo. Dari informasi itu, petugas kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Saat itu diketahui kalau tersangka sedang ngobrol dengan dua temannya bernama Imam dan Joko Sutrisno, yang diketahui sebagai pembeli. Karena gerak-gerik ketiganya mencurigakan, petugas terus mengawasinya. Begitu Heri mulai melakukan transaksi, petugas yang sudah mengawasi lama langsung menangkapnya.

“Untuk dua temannya yaitu Imam dan Joko hanya sebagai saksi saja. Sedangkan Heri sendiri, kami jerat dengan pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang RI nomor 36 / 2009 tentang kesehatan," ungkap Gaib Djumargo.

Sementara itu, Heri yang berprofesi sebagai sopir truk ini mengaku kalau dirinya membeli pil koplo tersebut dari temannya Didik, tetangganya yang kini masih diburu petugas. Satu tik pil koplo berisi delapan butir itu, dibeli dengan harga Rp 10.000.

“Saya dua kali ini membeli koplo itu kepada Didik. Pertama sekitar sepekan lalu membeli satu tik untuk saya konsumsi sendiri. Dan kedua Rabu siang kemarin ketika ditangkap itu, karena ada pesanan dari teman saya untuk membelikan pil itu. Tidak tahunya, ketika akan saya serahkan malah ditangkap," ujar Heri Ferdiansyah.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs