Kasus Cukai Bekas Dilimpahkan ke KPPBC

Jumat, 23 September 2011 - 08:36 WIB • Dibaca 154 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Tim penyidik Polres Malang Kota akhirnya melimpahkan kasus cukai bekas ke pihak Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya, Malang. Rencananya pelimpahan kasus tersebut akan dilakukan pada hari Senin (26/9) mendatang.

Baca Juga

Menurut Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Anton Prasetyo, dilimpahkannya kasus cukai bekas ini, setelah pihaknya melakukan penyidikan secara maksimal. Dan selanjutnya, penyidikan perkara ini akan dilanjutkan oleh pihak KPPBC selaku pihak yang berkompeten.

Dijelaskan oleh Anton sejak ditemukannya 18.600 cukai bekas pada hari Jumat (15/9) lalu dalam razia kendaraan di Jalan A Yani Utara, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Diantarannya adalah kernet dan sopir Sato Express, yaitu Edi Siswanto, 20 tahun, warga Desa Panggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, dan Sumantri, 50 tahun, warga Desa Karangdowo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, selaku orang yang membawa barang tersebut. Termasuk Kristiawan, warga Gadang Residence selaku penerima paket juga sudah diperiksa petugas.

“Penyidikan awal sudah, tinggal ditindak lanjuti oleh pihak KPPBC," tambah Kasat kemarin.

Mantan Kanit SPK Polres Makasar Timur ini juga memaparkan bahwa cukai bekas tersebut diambil dari rokok yang tidak dijual. Beberapa bulan lalu, Kristiawan mengirimkan puluhan kardus rokok ke wilayah Makasar, namun rokok yang dikirim tersebut bukan untuk dijual, melainkan hanya untuk sample. Itu sebabnya, distributor rokok yang ada di Makasar pun memilih untuk mengambil cukai tersebut, dan mengembalikan kepada pihak pengirim.

“Lebih tepatnya konfirmasinya kepada pihak KPPBC saja," tandas Anton.

Seperti diberitakan sebelumnya, lebih dari 18.600 keping cukai rokok bekas diamankan anggota Polres Malang Kota dari angkutan ekspedisi Sato Express, yang dikemudikan oleh Sumantri, 50 tahun, warga Desa Karangdowo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro. Dari bungkusnya paket tersebut ditujukan kepada Kris, warga Jalan Gadang 10 Residence Kav 15. Hingga saat ini anggota Polres Malang Kota masih menyelidiki terkait temuan cukai bekas ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs