Sektor Parkir Serap Ribuan Tenaga Kerja

Kamis, 22 September 2011 - 16:09 WIB • Dibaca 453 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Lahan parkir yang dikelola Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, menyerap sekitar 2 ribu pekerja.

Baca Juga

Kepala Bidang Parkir Dishub Pemkot Malang Syamsul kepada Media Indonesia, Rabu (21/9) mengatakan lahan parkir yang dikelola selama ini berjumlah 500 titik. Sedangkan jenis parkir yang dikelola meliputi parkir umum, khusus dan insidental.

Untuk parkir umum yakni di pinggir jalan protokol. Parkir khusus di lingkungan pemerintahan, pasar, dan terminal. Sedangkan parkir insidental adalah parkir berdasarkan kegiatan insidental seperti event hiburan dan olah raga.

“Sejauh ini tenaga kerja yang terserap dari lahan parkir sudah mencapai 2 ribu orang. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, dan ada kecenderungan akan terus meningkat di tahun mendatang,” tegasnya.

Ia menjelaskan pengelolaan parkir sudah ditata secara rapi sehingga minim kebocoran. Pasalnya setiap titik lahan parkir melibatkan koordinator yang identitasnya terdata dengan jelas di kantor Dishub.

Untuk itu target pendapatan juga selalu terpenuhi yakni sebesar Rp2,3 miliar, dan terjadi kenaikan dibandingkan 2010 yang hanya Rp2 miliar.

500 titik parkir itu dikelola koordinator dengan sistem melaporkan anggotanya ke Dishub termasuk pembayarannya. “Pembayaran melalui sistem setor berdasarkan jumlah kendaraan bermotor per harinya,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs