Pembangunan Pasar Batu Tunggu Dewan

Kamis, 22 September 2011 - 09:30 WIB • Dibaca 400 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Diam-diam Pemkot sudah mengajukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pembangunan Pasar Batu, dengan PT Panglima Capital Itqoni ke DPRD Kota Batu. Dan untuk merealisasikan pembangunan pasar tersebut, kini berada di tangan dewan karena pembangunan dilaksanakan investor setelah terbitnya PKS.

Baca Juga

Sekda Kota Batu, Widodo membenarkan jika pihak Pemkot mengajukan PKS ke DPRD. Begitu PKS sudah masuk meja dewan, selanjutnya tinggal pembahasan di gedung wakil rakyat itu.

"PKS sudah kami ajukan dan sekarang draft berada di gedung dewan," ungkap Widodo kepada Malang Post, kemarin.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan ini menyadari, jika belum semua pedagang setuju dengan pembangunan Pasar Batu. Namun sebuah pembangunan pasar, tidak mungkin dilaksanakan ketika harus menunggu semua pedagang setuju.

Masalahnya, jumlah pedagang di pasar tersebut lebih dari 2000 orang yang tentunya memiliki sikap berbeda-beda. Dia pun memohon pengertian kepada para pedagang, demi kepentingan bersama sehingga nantinya semua pedagang akan bisa menikmati kesejahteraan.

"Kalau pemilik bedak dan dagangan sudah laris, mereka tentu tidak setuju dengan pembangunan. Namun bagaimana dengan pemilik bedak yang kondisinya rusak bahkan banyak kebocoran ? Mereka tentu menginginkan pembangunan secepatnya," tegas mantan Camat Bumiaji ini.

Widodo juga menjelaskan, masalah harga bedak juga belum ada kesepakatan antara pedagang dengan investor. Pemkot juga berusaha mencarikan solusi dengan memperjuangkan subsidi bagi pedagang. Anggaran yang dibutuhkan, sekitar Rp 5 M untuk bantuan modal pedagang, sehingga bisa mengurangi beban pedagang dalam mendapatkan bedak baru.

Hanya subsidi yang diberikan kepada pedagang, nanti tidak bisa sebesar pedagang di BTC yang masing-masing sekitar Rp 14 juta. Itu karena jumlah pedagang di Pasar Batu jauh lebih besar.

"Mengenai subsidi tersebut juga ada dalam PKS. Kami tentu masih menunggu pembahasan bersama dengan anggota dewan," pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs