Block Office Butuh Tamahan Rp 90 M

Kamis, 22 September 2011 - 09:19 WIB • Dibaca 227 kali

Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Untuk penyelesaian pembangunan block office, Pemkot Batu mengajukan anggaran Rp 90 M. Anggaran tersebut diajukan ke pemerintah pusat. Diharapkan, pemerintah segera memberikan anggaran sehingga pusat perkantoran itu berikut semua fasilitasnya, akan selesai dalam tahun depan.

Baca Juga

"Kalau kita bisa mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat dalam waktu segera, tahun depan gedung dan semua fasilitasnya akan selesai. Kini kami masih menunggu kepastian mendapatkan anggaran yang sudah kami ajukan,"ungkap Robiq Yunianto, Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Batu kepada Malang Post, kemarin.

Menurutnya, Pemkot masih konsentrasi untuk pembangunan gedung utama (A). Pembangunan tahap pertama dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 34 juta, sudah selesai dilakukan meski gedung tersebut dinilai masih belum dilengkapi toilet yang memadai.

Pemkot kini siap-siap mengajukan anggaran lewat PAK senilai Rp 27 M. Jika Pemkot tidak bisa mendapatkan anggaran tersebut lewat PAK, dana akan diajukan lagi melalui APBD tahun 2012 mendatang. Anggaran tersebut masih berkutat untuk gedung utama, dan belum termasuk semua fasilitas proyek perkantoran.

"Semua gedung dan fasilitas menghabiskan anggaran sekitar Rp 150 M. Anggaran lewat APBD sekitar Rp 60 M dan Rp 90 M, diajukan kepada pemerintah pusat," tegasnya.

Jika Pemkot ternyata tidak bisa mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat, kata dia, pembangunan itu akan dibiayai oleh APBD setempat. Hanya saja, tentu waktu yang dibutuhkan sangat lama karena tidak mungkin dianggarkan dalam satu tahun APBD.

"Dalam satu tahun, maksimal anggaran Rp 30 juta sehingga kami membutuhkan beberapa tahun untuk menyelesaikan proyek block office itu. Kalau mendapatkan anggaran Rp 90 M dari pemerintah pusat, proyek sudah bisa diselesaikan dalam tahun 2012 nanti," pungkas mantan PJs Dirut PDAM Kota Batu ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
block office kota batu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs