Naik Becak Diminati Wisatawan Asing

Kamis, 22 September 2011 - 08:48 WIB • Dibaca 568 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Malang city tour menggunakan becak ternyata paling diminati wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Malang. Kemarin, 31 wisatawan asal Belanda menikmati wisata keliling kota menggunakan becak.

Baca Juga

Wisatawan asal negeri kincir angin itu mengelilingi sejumlah kawasan di kota pendidikan ini dengan iring-iringan becak. Mereka melintasi Jalan Ijen, Pasar Besar Malang, Kelenteng Eng Ang Kiong, Pasar Burung, Taman Balai Kota dan makan sang di RM Inggil.

Daphne Lambregtse, salah seorang wisatawan menyatakan rasa senangnya keliling kota menggunakan becak.

"Saya sangat menikmati naik becak. Menyenangkan," ucap wanita ramah ini sembari tersenyum bahagia.

Naik becak keliling kota, kata Daphne, menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi saat melewati Jalan Ijen.

"Di Gereja Ijen (Katedral), kami lihat pernikahan," terangnya.

Tidak hanya itu saja, Daphne juga kagum pada warga Kota Malang dan menikmati lezatnya makanan di RM Inggil lengkap dengan suasananya.

"Malang menyenangkan," kagum warga Belanda yang baru pertama kali datang ke Malang ini.

Para wisatawan itu menikmati kenyamanan Kota Malang atas penyelenggaraan Sunrise Holiday Tour & Travel. Sedangkan selama perjalanan wisatanya oleh Marintur, Jakarta.

Tour guide Marintur, Suryadi mengatakan, tour keliling kota menggunakan becak merupakan salah satu ketertarikan dari Kota Malang. Wisatawan asing yang biasa dipandu datang ke Malang, kata Suryadi selalu menikmati wisata menggunakan becak.

Suryadi mengatakan, Kota Malang menjadi daerah transit untuk perjalanan ke daerah wisata lainnya.

"Nanti malam (tadi malam, Red.), kami ke Bromo, kemudian ke Kaliwaru Banyuwangi untuk tour perkebunan dan mengujungi panti asuhan," jelasnya.

Suryadi sudah membawa sekitar 450 wisatawan Belanda ke Malang dalam tujuh bulan terakhir. Mereka datang secara bergelombang dalam berbagai periode waktu. "Yang pasti hampir setiap 10 hari ke sini," ucap Suryadi.

Selain wisata becak, Jalan Ijen memang menjadi salah satu daya tarik. Ini khusus untuk wisata nostalgia. Sedangkan RM Inggil menjadi tempat makan favorit para wisatawan asing.

"Karena makanan disini (RM Inggil) enak, bisa dinikmati wisatawan asing. Interiornya sangat khas Indonesia dan dipadu interior nostalgia," kata dia.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
bule naik becak wisata asing Sunrise holiday Malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs