Buang Putung Rokok, Rumah Terbakar

Rabu, 21 September 2011 - 09:52 WIB • Dibaca 106 kali

Foto: malang post

SUKUN, MALANGRAYA.info – Sebuah rumah sekaligus tempat penampungan barang bekas milik Mujiono, 60 tahun, warga Jalan Satsui Tubun Gg VI Malang, pagi kemarin terbakar. Kendati tidak seluruh bagian rumah habis dilahap si jago merah, namun Mujiono yang kesehariannya bekerja sebagai petugas kebersihan ini mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Baca Juga

Anggota Polsekta Sukun dan Polres Malang Kota yang mendatangi TKP belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara kebakaran itu disebabkan oleh putung rokok yang dibuang warga di dekat bangunan tempat penampungan barang bekas milik korban.

Informasi yang berhasil dihimpun, kali pertama kebakaran itu diketahui oleh Purwati, 50 tahun. Pagi itu sekitar pukul 09.00 Purwati dan beberapa tetangga berada di rumah Mujiono untuk masak hidangan selamatan tahlil salah satu warga yang meninggal. Menurut Purwati, sudah menjadi kebiasaan warga, menggunakan dapur Mujiono untuk memasak jika menggelar hajatan atau selamatan lainnya.

Saat memasak inilah, Purwati melihat asap mengepul dari bangunan tempat penampungan barang bekas yang berada di belakang rumah. Semula Purwati tidak curiga, dengan kondisi tersebut. Namun wanita setengah baya ini begitu histeris saat melihat api tiba-tiba menyembul dari sela-sela barang bekas. Lebih kaget api langsung membesar dan menyambar dinding kamar mandi rumah Mujiono. Setengah berlari dan berteriak, Purwati pun memanggil keluarga Mujiono.

“Pak Mujiono dan istrinya juga dua anaknya tidak ada di rumah, mereka bekerja. Dan saya langsung memanggil anak-anak pak Mujiono yang lain, yang tinggal di sebelah rumah," kata Purwati.

Yudi, 31 tahun, salah satu menantu Mujiono pun tanggap. Seketika dia langsung menuju belakang rumah ayahnya. Api yang sudah merembet ke dinding dapur itupun bersama warga langsung dipadamkan. Namun begitu, upaya pemadaman tersebut tidak mudah, sebaliknya api kian membesar, hingga merambat ke atap, serta bangunan salah kamar rumah korban.

Takut jika api terus merembet ke bangunan atau rumah warga yang lain, Yudi pun berinisiatif untuk melapor ke unit PMK Kota Malang, sekaligus ke Polsekta Sukun.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs