Siswi SDN Sukun 1 Juara II Dokter Kecil Tingkat Provinsi

Selasa, 20 September 2011 - 09:53 WIB • Dibaca 514 kali

Foto: malang post

SUKUN, MALANGRAYA.info – Upacara bendera Senin pagi di SDN Sukun 1 kemarin terasa istimewa. Sebab salah satu siswanya berhasil meraih prestasi hingga tingkat provinsi Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga

Adalah Fifi Melinda Desmayanti yang sukses meraih juara dua lomba Tiwisada atau Dokter Kecil tingkat provinsi. Piala dan penghargaan itu diserahkan Fifi kepada pihak sekolah usai gelaran upacara bendera.

Kepala SDN Sukun 1, Hj Lilik Rumiati S.Pd menuturkan prestasi ini membuat bangga seluruh keluarga besar sekolah. "Lahirnya Duta Dokter Kecil di sekolah ini menunjukkan bahwa program UKS di sekolah bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Lilik mengakui prestasi ini juga tidak bisa terwujud tanpa peran serta masyarakat yang ada di sekolah. Orang tua siswa dengan suka rela dan tanpa pamrih selalu terlibat dalam kegiatan sekolah. Partisipasi ini terlihat pada saat kegiatan Jumat bersih. Seluruh pengurus paguyuban bisa meluangkan waktu untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.

"Tanpa partisipasi masyarakat yang bagus tidak mungkin sekolah yang gratis bisa berprestasi," urainya.

SDN Sukun 1 juga seringkali terpilih dalam berbagai lomba tingkat Kota Malang. Seperti lomba UKS yang mengantarkan sekolah sebagai juara tingkat kota dua kali berturut-turut, juga lomba adiwiyata.

Prestasi yang membanggakan ini mendapatkan apresiasi dari dinas pendidikan (Disdik) Kota Malang. Kepala UPT Disdik Kecamatan Sukun, Daryono yang hadir dalam upacara kemarin mengungkapkan kesuksesan ini bisa diraih karena kerjasama semua pihak yang terkait.

"Termasuk pihak kecamatan Sukun yang juga bekerjasama dengan pengawas serta kepala sekolah untuk melakukan pembinaan kepada siswa," ungkapnya

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
sdn sukun 1 malang sdn sukun 1 kepala upt dinas pendidikan kecamatan sukun kota malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs