Bibit Suprapto Pimpin PCNU Kab Malang

Selasa, 20 September 2011 - 08:38 WIB • Dibaca 416 kali

Bibit Suprapto - Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Bibit Suprapto terpilih sebagai Ketua PCNU Kabupaten Malang periode 2011-2016 dalam Konfercab di Kuwolu Bululawang Minggu (18/9) malam. Bibit dibantu Rais Syuriyah, tim formatur dan perwakilan eks kawedanan diberi tenggat waktu 20 hari untuk membentuk pengurus harian.

Baca Juga

Tugas berat yang disandang pengurus ke depan adalah mengembangkan lembaga dan lajnah PCNU Kabupaten Malang.

Kemenangan Bibit dalam konfercab itu sudah terbaca sejak proses penjaringan calon Ketua Tanfidziyah. Ada lebih dari 11 nama yang masuk dalam bursa penjaringan yakni Bibit Suprapto, Syaiful Effendi, Gufron, Buchori Amin, Abdul Holik, Abdul Mujib Syadzili, M. Hanif, Sugeng Priyanto, Choirul Hafidz serta Solihin Mahfudz. Saat itu Bibit mendapat 168 suara, Gufron 103 suara dan Syaiful Effendi 77 suara.

"Yang tidak memenuhi 15 persen langsung gugur, masuk pada pemilihan calon, Pak Syaiful mundur, sehingga tinggal saya dan Gufron. Akhirnya saya dapat 245 suara dan Gufron 169 suara sedangkan abstein sembilan," terang Bibit Suprapto ditemui di rumahnya.

Dalam menyusun pengurus harian nanti, dia akan dibantu juga unsur wilayah dari eks pembantu Bupati. Seperti KH Bukhori Amin (Turen), Drs. KH Imam Ma'ruf (Kepanjen), M. Alfan (Pagak), H. Hasan Basori (Bululawang), Syamsul Huda Nur (Tumpang), Drs Rusdi (Singosari) dan Drs Budiono (Pujon).

"Kita cari pengurus yang pinter, bener, kober tur pener, karena ini dunia NU kita sifatnya akomodatif semua dirangkul dalam kerangka profesionalitas dan mengutamakan kebersamaan," pesannya.

Menurut dia, setelah pengurus harian terbentuk, maka kemudian akan menunjuk pimpinan lembaga dan lajnah. Lembaga NU diantaranya LP Maarif, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) serta Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi NU).

"Selama ini yang mandek adalah Lesbumi, maka nanti akan kita jalankan, karena potensinya besar. Ada hadrah, banjari, terbang jidor, mocopat, kaliograsi dan lain-lain," katanya.

Disisi lain, untuk LP Maarif, Bibit juga belum melihat adanya gebrakan yang menonjol. Masih perlu lagi dikembangkan apalagi banyak mendapat sorotan saat pelaksaan Konfercab NU. Termasuk diantaranya adalah kasus sengketa madrasah yang seharusnya bisa dicegah.

"Maarif harus aktif, saya dulu meskipun menjabat sebagai anggota dewan juga pulang dari gedung dewan langsung ke Maarif," aku mantan Ketua PCNU 1996-1998 itu.

Terakhir, Bibit berusaha untuk mempertahankan NU dari ranah politik praktik. Meski dirinya sebagai mantan politisi namun sekuat tenaga dia akan menghindari ranah politik. Untuk itu dia memohon dukungan dari semua pihak.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
pengurus pc nu kab malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs