Peagawai Honorer Terus Berjuang Raih CPNS

Selasa, 20 September 2011 - 08:02 WIB • Dibaca 234 kali

ILUSTRASI - Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Pegawai honorer Kota Batu, hingga kemarin belum berhenti berjuang untuk diangkat menjadi CPNS. Mereka berharap Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang sedang digodok DPR RI, segera didok menjadi PP sehingga bisa menjadi payung hukum pengangkatan mereka menjadi CPNS secara langsung.

Baca Juga

"Selama tidak ada PP baru, setelah terbitnya PP 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS, nasib kami tetap akan seperti ini. Namun begitu RPP itu disahkan menjadi PP, kami tentu bisa diangkat langsung menjadi CPNS," tegas Cahyono Hadi, Ketua Forum Komunikasi Honorer Kota Batu kepada Malang Post, kemarin.

Hal tersebut ditegaskan tenaga honorer yang mengabdi di Kantor Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, ini di sela-sela kegiatan Halal bi Halal di Pendopo Pemkot Batu, siang kemarin. Halal bi halal itu diikuti sekitar 500 pegawai honorer dari semua SKPD.

Selain itu mereka juga mengundang Ketua dan anggota DPRD Kota Batu. Sedangkan jajaran Kepala SKPD, Sekda dan Wali Kota Eddy Rumpoko juga ikut hadir.

"Kami ingin mendengar pembinaan langsung dari Pak Wali Kota. Jika Pak Wali yang ngomong kami merasa mantab, baik untuk kedisiplinan pegawai, hingga nasib bisa diangkat menjadi CPNS atau tidak," tegas Cahyono.

Dia tidak menampik jika ada informasi pemerintah pusat tidak menghendaki daerah menggelar perekrutan CPNS baru selama enam tahun ini, kecuali tenaga pendidik dan kesehatan. Informasi tersebut masih sebatas kabar lewat media, karena pegawai honorer tidak mendapatkan informasi secara langsung atau melalui SKPD yang dikuatkan dengan surat tertulis dari pemerintah pusat.

Jika tidak ada perekrutan jalur umum, kata dia, justru menjadi peluang tenaga honorer menjadi CPNS. Bisa saja penghentian rekrutmen dari jalur umum umum itu, karena pemerintah pusat ingin menghabiskan tenaga honorer menjadi CPNS.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs