Pemkot Tak Bisa Ajukan Kuota CPNS 2011

Senin, 19 September 2011 - 19:25 WIB • Dibaca 583 kali

ILUSTRASI - Pengumuman hasil tes CPNS 2010 di Balai Kota Malang. Foto: antara

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, tahun ini (2011) tidak mendapatkan kuota pengajuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Wahyu Santoso, Senin, mengakui, untuk tahun ini tidak ada pengajuan kuota CPNS karena proses pendataan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan pemkot setempat hingga saat ini masih belum tuntas.

“Tahun depan (2012) kemungkinan sudah bisa mengajukan kuota CPNS. Sebab, pendataan untuk seluruh PNS di daerah itu masih belum selesai dan batas akhir pendataan Desember mendatang.

Pendataan seluruh PNS tersebut, katanya, adalah seluruh pegawai didata mulai dari data personal hingga jabatan dan jenisnya, agar tidak terjadi tumpang tindih serta sesuai dengan wilayah kerjanya.

Oleh karena itu, katanya, jika sudah dilakukan pendataan secara rinci, baik jumlah maupun jabatan PNS bersangkutan, akan diketahui apakah terjadi kekurangan pegawai atau kelebihan pegawai.

Selama ini, lanjutnya, hanya staf saja yang ada datanya secara detail, namun untuk posisi dan jabatannya tidak jelas.Kalau hanya mengajukan kuota itu mudah, namun saat ini pihaknya masih dalam proses pendataan.

Mantan Kadisnakersos itu mengakui, di lingkup Pemkot Malang selain ada PNS yang pensiun, juga ada yang mutasi keluar daerah dan ada yang masuk ke Kota Malang. Sehingga, perlu ada data valid dan detail, baik yang menyangkut personal maupun jabatannya.

“Yang pasti tahun ini kita tidak bisa mengajukan rekrutmen CPNS. Mungkin baru tahun depan (2012) dan itupun kalau ada posisi yang benar-benar dibutuhkan,”tegasnya.

Sesuai data dari BKD Kota Malang, pegawai (PNS) yang memasuki masa pensium setiap tahun rata-rata sebanyak 200-300 orang.

Sebelumnya BKD Kota Malang optimistis tetap bisa mengajukan kuota rekrutmen CPNS untuk dormasi tahun 2011 sebanyak 1000 CPNS.”Karena ada instruksi untuk melakukan pendataan secara detail dari pusat, maka tahun ini belum bisa mengajukan kuota rekrutmen CPNS,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
cpns 2011 malang bkd kota malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs