Penerapan E-KTP Kota Malang

Pelaksanaan E-KTP Dimulai Pekan Ini

Senin, 19 September 2011 - 19:11 WIB • Dibaca 367 kali

ILUSTRASI - Foto: kompas

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Penerapan program KTP Elektronik (KTP-E) bagi warga Kota Malang, Jawa Timur, dipastikan dimulai pekan ini tepatnya Rabu (21/9).

Baca Juga

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang Rahman Nurmala, Senin, mengatakan, Rabu (21/9) program KTP Elektronik sudah mulai diterapkan di seluruh kecamatan yang ada di daerah itu.

“Undangan untuk masing-masing warga yang wajib KTP sudah mulai disebar hari ini (Senin, 19/9) melalui kelurahan. Proses pengiriman undangan juga disesuaikan dengan jadwal yang sudah masuk dalam data,” ujarnya.

Mantan Kabag Organisasi Pemkot Malang itu mengatakan, bagi warga yang tidak menerima undangan berarti datanya belum masuk ke “data base”. Undangan juga akan disebar setiap hari atau disesuaikan dengan jadwal proses pembuatan KTP-E masing-masing.

Lebih lanjut, kata Rahman, dua alat untuk E-KTP sudah tiba di masing-masing kecamatan dan kedua alat itu berstandar nasional. Proses pembuatan KTP-E tersebut rata-rata ditargetkan sebanyak 300 orang per hari per kecamatan.

Kondisi tersebut, lanjutnya, karena disesuaikan dengan kemampuan peralatannya dan prosesnya dilakukan selama 5 hari.”Itu waktu yang disediakan, kalau kurang masih akan terus dilanjutnya,” ujarnya.

Pada tahun ini (2011) pemerintah Kota Malang menargetkan sebanyak 670 ribu orang yang memiliki KTP-E sesuai data warga yang wajib KTP. Jika masih ada warga yang belum terakomodir, akan dituntaskan tahun depan (2012).

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Ahmad Taufik
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs