KPID Minta Naskah Kerjasama ATV Direvisi

Senin, 19 September 2011 - 08:46 WIB • Dibaca 73 kali

ist

BATU, MALANGRAYA.info – Kendati tetap melanjutkan kerjasama ATV dengan Kompas TV, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jatim tetap melakukan pengawasan semua program yang disiarkan. Bahkan, pengelola ATV diminta memperbaiki naskah kerjasama antara ATV dengan Kompas TV.

Baca Juga

Wakil Ketua KPID Jatim, Arief Budi Santoso mengatakan, materi kerjasama antara ATV dan Kompas TV harus dirombak untuk memperjelas dan mempertegas tentang konten materi siaran. Ditambahkan, konten siaran harus terdiri dari konten lokal lebih dari 30 persen, atau sekitar 50 persen dari total materi siaran. Konten lokal secara khusus menyiarkan tentang dinamika masyarakat dan informasi tentang Kota Batu.

“Dalam waktu secepatnya, sekitar minggu depan kami sudah mengirim surat resmi kepada manajemen ATV. Tujuannya untuk memperhatikan tentang jumlah konten lokal," jelas Arief yang juga membidangi struktur penyiaran dan perizinan ini.

Dia mengingatkan tentang pentingnya konten lokal agar eksistensi ATV tidak hilang dalam kerjasama. Selain demi eksistensi juga kemandirian ATV tetap terjaga walau menjalin kerjasama dengan pihak lain.

Tidak hanya itu saja, siaran ATV pun dipastikan terus dipantau oleh KPID Jatim. Pemantuan dilakukan oleh tim monitoring yang ada di Malang. Saat ini KPID Jatim memiliki dua petugas di Malang yang melakukan monitoring.

“Tugas mereka memantau siaran," jelasnya.

Setelah memantau siaran, petugas monitoring membuat laporan secara resmi kepada KPID di Surabaya.

Lebih lanjut Arief memastikan pihaknya juga bakal memanggil manajemen ATV. Pemanggilan dilakukan dalam waktu tertentu dan tak terjadwal. Pemantauan dan pemanggilan terhadap manajemen ATV karena kini ATV masih dalam uji coba siaran.
Masih dalam tahap uji coba siaran karena proses perizinan ATV masih dalam proses.

“ATV memang sudah dapat izin prinsip, tapi izin prinsip secara tertulis belum diterbitkan oleh Menteri Kominfo. ATV harus menjalani masa uji coba siaran terlebih dahulu," pungkas Arief.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs