Timo Pilih Jadi Direktur Teknik Persema

Senin, 19 September 2011 - 07:21 WIB • Dibaca 94 kali

Timo Scheunemann - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Rumor itu terjawab sudah! Ya, setelah santer diberitakan bakal menanggalkan jabatan sebagai pelatih kepala Persema, Timo Scheunemann akhirnya memutuskan pilihannya. Sesuai prediksi, tactician berdarah Jerman itu akhirnya lebih memilih menjadi direktur teknik klub berjuluk Laskar Ken Arok.

Baca Juga

Kabar tersebut sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Gelagat tersebut sudah tercium sejak tim mulai kembali berlatih 5 September lalu. Meski sempat berkelit, nyatanya isu pergantian nahkoda tim bukanlah sekadar kabar burung.

Kala itu der trainer kelahiran Pare, Kediri tersebut selalu menepis kabar pelengseran dirinya. Meski sebetulnya di saat bersamaan manajemen Persema sudah mulai melakukan perburuan pelatih anyar. Namun, akhirnya Timo mau buka suara.
Kepada Malang Post, entrenador berlisensi A UEFA itu terang-terangan mengaku telah mantap memilih jabatan direktur teknik. Alasannya, pos tersebut dirasa bisa membuatnya lebih leluasa melakukan pembinaan di dalam dan luar tim.

“Saya pilih direktur teknik supaya bisa bantu pusat bikin program pembinaan,” tandasnya.

Meski terkesan terlambat, namun keputusan Timo cukup masuk akal. Urusan pergantian head coach memang sebaiknya dibereskan sebelum kompetisi resmi digulirkan. Saat ini Persema masih dalam tahap pembentukan skuad proyeksi musim 2011-2012.

Timo berharap banyak pada pengganti dirinya. Bagaimanapun, pelatih yang besar di Desa Songgokerto Batu itu masih memiliki tanggungjawab ekstra terhadap tim seiring naik jabatan menjadi direktur teknik. “Semoga pelatih baru bisa lebih baik lagi dan bisa menjaga keharmonisan internal tim yang telah dicapai dengan susah payah” pesannya.

Ditanya lebih lanjut soal siapakah sosok yang akan menjadi penggantinya, Timo mengaku belum tahu. Pelatih yang baru saja membintangi film ‘Tendangan Dari Langit’ itu menyerahkan semua keputusan kepada manajemen.

“Belum diputuskan. Itu wewenang Pak Didied (CEO Persema),” jelasnya.

Sementara banyak kalangan yang berharap pelatih Persema nanti yang berasal dari Malang. Menginggat banyak pelatih asal Malang yang malang melintang di pesepakbolaan nasional. Selain itu jika pelatih asli Malang mengetahui benar karakter sepak bola Malangan.

Pelatih yang juga mantan penggawa Persiba Balikpapan itu rencananya baru akan meneken kontrak sebagai direktur teknik pada Selasa (20/9) lusa. Timo sedianya masih akan memimpin latihan Bima Sakti dkk Senin (19/9) besok.

“Senin latihan sore di Tunjung Sekar. Selasa tanda tangan kontrak. Sambil menunggu pelatih baru,” pungkasnya kepada Malang Post.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs