Diburu Empat Tahun, Pencuri Motor Ditangkap

Sabtu, 17 September 2011 - 10:07 WIB • Dibaca 184 kali

Foto: malang post

WAJAK, MALANGRAYA.info – Selesai sudah pelarian Sukijo, 32 tahun warga Desa Bringin RT06 RW03, Wajak. Pelaku pencurian motor Honda Supra N 3029 KK yang diburu sejak 4 tahun lalu itu, berhasil ditangkap anggota Buser Polres Malang, di rumahnya kemarin.

Baca Juga

Petugas juga mengamankan satu unit kendaraan yang teridentifikasi milik Yeri Iskandar, 24 tahun warga Dusun Sidodadi, Desa Blayu, Wajak.

“Pelaku melakukan pencurian 8 Oktober 2007 lalu di pelataran rumah korban Yeri. Motor yang sudah dikunci stang, hilang saat ditinggal masuk ke dalam rumah untuk mengambil air minum," ungkap Kabag Humas Polres Malang, AKP Ghaib Djumargo.

Terungkapnya aksi pencurian, jelas Ghaib, berlangsung saat pelaku hendak mencari seorang pembeli di wilayah Dampit dan Tirtoyudo. Saat melintas di Jalan Raya Dampit, Sukijo berhasil terjaring razia kendaraan. Karena surat-surat tidak ada, motor diamankan petugas dan pelaku yang mengaku lupa membawa surat-surat kendaraan, diminta untuk pulang dan mengambil surat tanda kepemilikan.

“Karena motor tidak kunjung diambil oleh pemiliknya, akhirnya petugas curiga. Hasilnya, nomor polisi motor yang diganti N 3195 AL, diketahui adalah palsu. Saat dilakukan pengecekan, diketahui jika motor adalah hasil pencurian," tambahnya.

Sukijo tidak mengelak dengan tuduhan pencurian yang diarahkan. Motor korban berhasil dibawa kabur, dengan menggunakan kunci T.

“Saya mencurinya dengan menggunakan kunci T. Saya belajar mencuri motor, saat berada di LP Lowokwaru," katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs