Kemacetan Pertigaan Kampus UB

Dewan: Dishub Harus Tegas Ke Manajemen Menara Soehat

Sabtu, 17 September 2011 - 09:28 WIB • Dibaca 187 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Belum jelasnya amdal lalin apartemen Menara Soehat juga diakui anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Choirul Amri. Karena itu, teguran lisan yang disampaikan Dinas Perhubungan kepada pengelola Menara Soehat dinilai tidak sebanding dengan dampak yang mengancam gangguan arus lalu lintas.

Baca Juga

“Manajemen apartemen Menara Soehat harus diingatkan tentang amdal lalin. Tidak bisa kalau teguran yang diberikan hanya sekadar teguran lisan," kata Choirul Amri, kemarin siang.

Seharusnya teguran yang diberikan Dinas Perhubungan yakni teguran tertulis. Sebab teguran yang diberikan merupakan teguran resmi dari instansi pemerintah. Selain itu, teguran tertulis bisa menjadi dasar atau acuan untuk melakukan teguran berikutnya.

Karena itu, Choirul mendesak Dinas Perhubungan agar mengirim surat resmi kepada manajemen apartemen Menara Soehat. Surat teguran itu sekaligus menunjukkan keseriusan dan ketegasan pemkot.

Ketua Fraksi PKS ini mengingatkan hal itu karena dampak kemacetan di sekitar perempatan Soekarno Hatta. Bila pengaturan arus keluar masuk kendaraan di apartemen Menara Soehat tak ditata dan tak mengacu amdal lalin, maka kemacetan di sekitar perempatan Soekarno Hatta dikhawatirkan akan semakin parah.

"Kita semua tahu, bagaimana macetnya di sekitar Soekarno Hatta. Seharusnya kemacetan itu sudah terurai sehingga pengguna jalan lebih nyaman dan tak terganggu kemacetan," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan menegur manajemen Apartemen Menara Soehat. Teguran itu menyusul belum jelasnya amdal lalin Menara Soehat. Namun teguran yang dilayangkan masih berupa teguran lisan. Lebih lanjut Choirul mengingatkan agar persoalan kemacetan di perempatan Soekarno Hatta segera diatasi. Sebab jika tak segera diatasi, maka kemacetan arus lalu lintas akan menjadi lebih parah.

“Sebelum kemacetan menjadi persoalan yang lebih besar, sebaiknya diatasi sejak sekarang. Semua pihak yang terkait harus saling sinergi untuk mengatasi persoalan ini," kata Choirul yang juga mantan Ketua DPD PKS Kota Malang ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
APARTEMEN SOEHAT MALANG berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs