Tak Lolos Verifikasi, Arema Surati PSSI

Jumat, 16 September 2011 - 20:48 WIB • Dibaca 210 kali

ist

KLOJEN, MALANGRAYA.infoArema tak lolos verifikasi, pihak Manajemen Arema kubu Rendra Krisna, langsung mengirimkan surat ke PSSI, agar kekurangan dari Arema dijelaskan dan dipenuhi.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Media Officer Arema, Sudarmadji, Jumat (16/9/2011) kepada wartawan di Kota Malang. “Pengiriman surat itu mengenai kekurangan yang ada. Yakni soal kekurangan tim,” katanya.

Sebenarnya, aku Sudarmadji, pihak manajemen merasa heran mengapa Arema yang dua kali ikut Liga Champions Asia tidak lolos verifikasi oleh AFC. “Oleh karena itu, manajemen Arema minta PSSI mengirimkan surat kekurangan kami,” katanya.

PSSI memang telah mengeluarkan rilis jika hanya 6 klub yang lolos verifikasi antara lain Persis Solo dengan 96,7 poin, Persikota Tangerang (96), Persibo Bojonegoro dan Persik Kediri sama-sama 95,6 poin, Persebaya Surabaya 95,7 poin serta PSIS Semarang (92,3).

Menurut Sudarmadji, pihaknya sangat kecewa dengan rilis yang dikeluarkan PSSI tersebut. Bahkan dia juga heran mengapa Persipura yang saat ini berlaga di babak 8 besar AFC Cup juga tidak lolos verifikasi.

“Tentu ini sangat mengherankan, apalagi Persipura sudah memperbaiki stadionnya sampai menghabiskan dana Rp 60 miliar,” katanya.

Sudarmadji menjelaskan, dalam rilis tersebut, Arema hanya mendapatkan 2 penilaian, yakni versi Rendra Kresna mendapatkan poin 77 dan versi Muhamad Nur dengan nilai 71,4 poin.

Oleh karena itu, Sudarmadji mengaku, PSSI sebagai pelayan tim di Indonesia seharusnya memperbaiki kekurangan yang ada.

“Kita minta PSSI bisa membantu memperbaiki tim yang tidak lolos, agar saat AFC melakukan verifikasi ulang pada 26 September mendatang, semua tim bisa lolos,” harapnya.

Sementara itu, pihaknya juga meminta PSSI melakukan verifikasi faktual dengan melihat kenyataan klub di lapangan dan tidak hanya verifikasi administrasi.

“Kita harapkan dengan verifikasi faktual semuanya akan transparan, sehingga AFC pun bisa melihat langsung kondisi klub di Indonesia,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs