Kejurnas Downhill 2011 Seri V

Seorang Pembalap Tewas Masuk Jurang

Jumat, 16 September 2011 - 15:31 WIB • Dibaca 235 kali

ILUSTRASI

BATU, MALANGRAYA.info – Event kejuaran Downhill 2011 seri V tingkat nasional memakan korban jiwa. Heri Budiono (51), turun di kelas master tewas dalam kecelakaan ajang digelar di Gunung Klemuk Dusun Songgoriti Desa Songgokerto, Kota Batu, Jumat (16/9/2011) siang.

Baca Juga

Warga Jalan Ahmad Yani Kecamatan Blimbing Kota Malang, ini tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Menurut keterangan yang dihimpun detiksurabaya.com, korban turun di kelas master bersama XTR team, sebuah klub balap sepeda asal Kota Malang.

Saat itu korban melakukan sesi latihan menguji kemampuannya untuk menaklukan track menuruni perbukitan itu. Saat melintas di tikungan rock garden sebelum garis finish, korban tak mampu mengendalikan laju sepeda hingga terjatuh ke sisi kanan jalur track.

“Di situ ada cerukan bekas guyuran air, tidak begitu dalam tempat korban terjatuh,” kata Ketua Panitia Paranam Nugroho di lokasi kejadian.

Ia mengungkapkan pada track itu kecepatan sepeda harus melambat, karena menyusuri tikungan bebatuan. “Kemungkinan korban tak bisa mengendalikan kecepatan sepedanya,” ungkap dia.

Menurutnya, panitia telah menetapkan keamanan bagi pembalap dengan memasang tali pengaman di track rawan, tapi itu tak membantu kejadian yang menimpa korban.

Di event ini dibuka untuk 13 kelas dengan menaklukkan track sepanjang 1,3 kilometer, track dibuat dengan kemiringan sudut 30 derajat hingga garis finish. “Korban akan turun di kelas master,” bebernya.

Sesuai jadwal sejak pagi tadi digunakan untuk sesi latihan bagi seluruh atlet bakal turun mulai esok hari. “Hari ini latihan dan minggu final,” terang dia.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : detik.com
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
daptar pembalap montor kota metro berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 berita kriminal remaja daftar pemain AREMA 2012 batu town square daftar pemain arema harta karun majapahit keris luk 13 pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang pilkada malang 2013 pelacuran di malang sampah anorganik karoseri adi putro arema kerajaan singosari suporter terbanyak di indonesia Berita kriminal pemerkosaan penemuan benda pusaka this is arema arema 2011-2012 nexian pad pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 daun emas sendang kamulyan meteor cell malang ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs