CJH Kota Malang Berangkat 27 Oktober

Jumat, 16 September 2011 - 07:58 WIB • Dibaca 1,050 kali

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Calon jamaah haji (CJH) Kota Malang akhirnya mendapatkan kepastian pemberangkatan ke tanah suci. Dari hasil penetapan keberangkatan CJH Provinsi Jatim, CJH Kota Malang akan berangkat pada gelombang kedua pada 27 Oktober mendatang.

Dari hasil akhir pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dan tambahan kuota nasional, jumlah CJH Kota Malang yang akan berangkat pada 27 Oktober sebanyak 1.315 orang. Mereka akan tergabung dalam tiga kelompok terbang (Kloter), 75, 76 dan 78.

Baca Juga

"Tanggal 27 Oktober, CJH Kota Malang akan berangkat dari lapangan Rampal Kota Malang dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada pagi hari dan gelombang kedua siang harinya," kata Humas Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Malang, M. Burhanuddin kepada Malang Post, kemarin.

Jumlah jamaah di Kloter 75 dan 75 masing-masing sebanyak 445 orang CJH. Khusus untuk Kloter 78 hanya sebanyak 425 CJH Kota Malang, sisanya akan diisi CJH dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Nomor urut Kloter CJH Kota Malang tidak urut. Untuk Kloter 77 akan diisi jamaah dari NTB.

Menjelang keberangkatan mereka ke tanah suci, mulai Senin kemarin, 1.315 CJH Kota Malang mendapatkan vaksin meningitis dari Dinas Kesehatan Kota Malang.

Vaksin diberikan di Puksesmas Kendal Kerep yang ada di Jalan Sulfat. Selain meningitis, CJH juga mendapatkan vaksin influenza untuk mencegah penyakit influenza selama berada di tanah suci Mekkah dan Madinah.

"Untuk vaksin meningitis langsung ditangani Dinas Kesehatan Kota Malang. Semua CJH wajib untuk mendapatkan vaksin meningitis sebelum ke tanah suci," ungkapnya.

Jumlah CJH Kota Malang rencananya akan kembali bertambah dari kuota nasional yang akan dibagi dalam minggu ini ke masing-masing daerah. Berapa besarnya, Burhan belum mengetahui secara pasti. Karena jumlah itu masih akan dibagi Kanwil Jatim ke masing-masing wilayah.

Awalnya, dari jumlah CJH yang terporsi tahun ini sebanyak 1.261 orang sampai dengan akhir pelunasan BPIH hanya 1.135 CJH yang melunasi.

Mereka yang belum melunasi BPIH kemungkinan karena memang memilih mundur tahun depan, sakit, meninggal dunia atau juga sudah melunasi tapi belum melaporkan berkas pelunasannya kepada Kemenag.

Belakangan, ada tambahan dari kuota nasional dan laporan dari CJH yang sudah melunasi hingga saat ini total CJH Kota Malang yang siap berangkat haji tahun ini sebanyak 1.315 orang yang terbagi dalam tiga kloter.

"Para CJH bisa menyiapkan sejak dini segala keperluan untuk berangkat haji, khususnya mental dan tetap jaga kesehatannya," tambahnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Afanjunaedi

    kalau berangkat tgl 27 oktober  sampai di makah tgl berapa apa tdk keliru tglnya?

x close
cara memperoleh vaksin meningitis di malang info haji kota malang 2013 kelompok keberangkatan haji kota malang daftar haji dari kab malang yang berangkat 2012 PEMBERANGKATAN HAJI KOTA MALANG TAHUN 2011 daftar kloter haji tahun 2014 singosari CALON JAMAAH HAJI MALANG 2014 tempat vaksin meningitis kota malang tempat vaksin meningitis malang 2014 tempat suntik jamaah haji malang tempat mendapat vaksin meningitis dimalang lokasi suntik meningitis kota malang keberangkatan calon haji 2014 dikota malang vaksin influenza kota malang berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square daftar pemain arema pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang keris luk 13 pelacuran di malang pilkada malang 2013 sampah anorganik harta karun majapahit karoseri adi putro arema kerajaan singosari arema 2011-2012 suporter terbanyak di indonesia this is arema nexian pad berita kriminal remaja pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 Berita kriminal pemerkosaan nexian PAD G311 ahmad bustomi diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara bidik misi UM 2012 daftar pemain arema 2011-2012 batu flower festival penemuan benda pusaka Local Blogs
Local TopOfBlogs