Wali Kota Batu Dukung Kerjasama ATV

Kamis, 15 September 2011 - 09:40 WIB • Dibaca 212 kali

ist

BATU, MALANGRAYA.info – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, mulai angkat bicara terkait kerjasama ATV dengan pihak ketiga. Dia menyebut, kerjasama tersebut harus dilihat manfaatnya bagi ATV atau masyarakat Kota Batu umumnya.

Baca Juga

Menurut ER- sapaan akrabnya, ATV selama ini dianggap membebani APBD. Sementara PAD atau hasil yang bisa diserap melalui pendapatan iklan, masih sangat minim tidak sebanding dengan biaya operasional yang dikeluarkan.

"Nah sekarang ini ada pihak yang siap membiayai, bahkan memberikan PAD. Kita tentu harus menyambut kedatangan pihak swasta ini, karena semua aset tetap menjadi milik ATV atau Pemkot Batu," jelas Eddy Rumpoko.

Diakui, keberadaan ATV sudah tidak bisa bersaing dengan TV-TV swasta yang ada. Untuk memperbaiki tayangan, peralatannya pun pasti harus menggunakan tehnologi-tehnologi terbaru. Begitu juga dengan sistem siaran, mereka membutuhkan kecepatan yang ujungnya diperlukan peralatan-peralatan tercanggih. Sementara ATV, masih mengandalkan APBD yang dipastikan tidak mampu membeli peralatan itu.

"Kalau harus membeli peralatan Rp 20 M, APBD kita pasti tidak mampu. Sebaliknya jika APBD untuk ATV distop, plot anggarannya bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat dengan progam lain," tegasnya.

Menyangkut aturan, kata dia, semua harus dilalui sesuai prosedur. Malahan dia menginginkan Badan Pengawas yang sudah dibentuk tetap melakukan semua kerjasama atau progam lain sesuai dengan aturan.

"Berapa nilai PAD yang diberikan oleh pihak ketiga, juga sudah diatur dalam MoU yang dilakukan oleh Badan Pengawas," tegas Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini.

Dia sendiri juga tidak sependapat, jika manajemen baru menghilangkan semua konten lokal tentang Batu, baik melalui berita maupun program lain. Apalagi masyarakat kota ini masih membutuhkan tayangan-tayangan lokal. Hanya saja prosi tayangan tersebut, yang harus diatur dalam perjalanan waktu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
atv batu atv batu malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs