East Java Shopping & Cultural 2011

Kota Malang Tuan Rumah, Ditarget Rp 3 T

Kamis, 15 September 2011 - 09:24 WIB • Dibaca 159 kali

ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pemprov Jatim memutuskan Kota Malang sebagai pusat pelaksanaan East Java Shopping & Cultural 2011. Pameran akbar bertaraf internasional ini diharapkan bisa meraup omset penjualan sedikitnya Rp 3 triliun dan dihadiri buyer dalam dan luar negeri.

Baca Juga

"Malang kota terbesar kedua di Jatim, makanya pameran dipusatkan di sana. Selain di Malang pameran sejenis juga digelar di lima kabupaten kota lainnya," kata Drs Achmad Basuki MSi, Kabag Perindustrian dan Perdagangan Biro Perekonomian Pemprov Jatim kepada Malang Post di kantornya, kemarn siang.

Menurut dia, pameran yang menonjolkan belanja, hiburan dan rekreasi keluarga ini secara serentak digelar di Surabaya, Batu, Gresik, Sidoarjo juga Jember. Tetapi, pembukaan East Java Shopping yang berlangsung selama sebulan penuh ini sengaja dipusatkan di Malang.

"Pembukaan digelar di depan Balai Kota Malang. Selain pesta kembang api dan kesenian, pembukaan juga dimeriahkan artis asli Batu Krisdayanti dan Yuni Sara," tandas Basuki dengan menyebutkan even sebulan penuh ini digelar dalam rangka HUT Pemprov Jatim ke 66 tahun.

Dikatakan dia, secara teknis pameran ini akan diikuti seluruh pengelola plaza di Jatim, rumah sakit di Jatim, padang golf di Jatim dan perhotelan di Jatim. Nantinya, semua plaza yang dikoordinir Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Jatim ini berhakmenampilkan kreasinya sendiri-sendiri.

Karena evennya spesial, lanjut dia, maka transaksi di masing-masing plaza akan diberikan diskon hingga 70 persen. Begitu juga transaksi di hotel-hotel juga dikenakan diskon 70 persen.

"Hanya rumah sakit saja yang tidak memberikan diskon," kata Basuki.

Guna menarik pengunjung masuk Jatim, khususnya Malang Raya, setiap peserta diberi kebebasan mendesain plasa, hotel, kafe, padang golf atau rumah sakitnya sendiri-sendiri.

"Selain wisatawan lokal, East Java Shopping and Culture ditargetkan juga menarik wisatawan mancanegara. Bahkan, panitia juga mendatangkan buyer dari beberapa negara," ujarnya dengan menyebut delegasi dari Malaysia sudah memastikan diri untuk menghadiri pameran ini.

Sementara itu dari data yang dihimpun Malang Post menunjukkan, pameran akbar ini diperkuat empat konsorsium asosiai. Selain APPBI lembaga lain yang menyatakan mendukung antara lain Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi), Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jatim dan Casa Grande Jatim yaitu asosiasi hotel bintang 3, 4 dan lima serta padang golf se Jatim.

"Penutupan pameran digelar di Surabaya di Grand City. Sekaligus dilakukan penarikan undian dari kupon yang dikumpulkan dari enam daerah di Jatim, yang ikut pameran. Setiap transaksi minimal Rp 100 ribu mendapat satu kupon," katanya.

Ditambahkan Basuki, dalam rangka HUT 66 Pemprov Jatim ini juga digelar Jatim Fair 2011, yang d
ipusatkan di Grand City. Rencananya, diarena ini juga akan didapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Jakarta.

"Jatim Fair nantinya sejajar dengan Jakarta Fair. Tidak ada yang bisa menggelar Jatim Fair kecuali Pemprov Jatim," pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
East Java Shopping and Cultural 2011 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs