Konfercab PCNU Kabupaten Malang

Belum Ada Bakal Calon Resmi

Kamis, 15 September 2011 - 08:47 WIB • Dibaca 135 kali

ist

PAKISAJI, MALANGRAYA.info – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang pada Minggu (18/9) nanti diharapkan berlangsung dalam suasana kondusif. Sebab, NU mengemban tugas penting untuk melaksanakan amanah umat. Yang terpenting nantinya adalah mewujudkan program kerja yang bisa bermanfaat bagi umat.

Baca Juga

Ketua Panitia Konfercab NU Kabupaten Malang Syaiful Effendi mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada bakal calon yang resmi. Nantinya diharapkan para tokoh NU Kabupaten Malang muncul seiring dengan dimulainya konferensi tersebut. Rencananya, konferensi itu bakal diikuti ribuan warga Nahdliyin dari Kabupaten Malang.

“Tentu saja pelaksaan konferensi tetap akan sesuai dengan aturan yang telah dibahas sebelumnya," tegas pria ramah itu.

Sementara itu, Maman Satuman AKT, M.Si, Sekretaris Panitia Konfercab NU Kabupaten Malang menambahkan mengenai aturan penting. Katanya sesuai dengan AD dan ART NU hasil Muktamar NU di Makassar maka pengurus Ranting dan MWC NU diberi kesempatan hadir dan ikut memilih calon pemimpinya.

“Nanti ada tiga agenda dalam konfercab tersebut," ujarnya.

Tiga agenda itu adalah progress report yakni pemberian laporan dari pengurus PCNU yang lama. Kedua adalah pembuatan program lima tahun ke depan sesuai dengan harapan dari umat. Program kerja digali melalui aspek sosial, psikologi serta aspirasi warga NU dan masyarakat.

"Agenda yang terakhir adalah memilih pengurus sesuai dengan kriteria," imbuh dia.

Dalam Konfercab itu ada empat persidangan, pertama sidang komisi program, sidang komisi organisasi dan ketiga sidang rekomendasi/tausiyah. Tausiah itu bersifat ke dalam kepengurusan PCNU maupun lingkup ke luar menyangkut umat. Dan terakhir adalah diskusi atau pembahasan yang disebut Bahtsul Mastail.

"Yang baru saat ini adalah, nantinya Ketua Tanfid harus mendapat restu dari Rois terpilih," tegasnya.

Seperti direncanakan, nantinya dalam konfercab KH. Hasyim Muzadi dan KH. Said Aqiel Siradj, Ketua Umum PBNU diharapkan menghadiri serta memberi ceramah pada peserta Konfercab.

"Kiai Said Aqiel saat ini masih di luar negeri. Tapi, dijadwalkan beliau akan hadir pada Minggu (18/9) di forum Konfercab. Sedangkan Kiai Hasyim Muzadi akan berdialog dengan peserta setelah acara pembukaan," ujar Maman.
Rencananya acara tersebut akan dibuka Pengurus Wilayah NU Jatim.

"Kami sudah konfirmasi ke PWNU Jatim. Insyaallah Rais Syuriyah PWNU KH Miftahul Ahyar dan KH Mutawakkil Alallah akan hadir sendiri," tuturnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs