Satpam MOG Keroyok Pengunjung D’Lounge

Kamis, 15 September 2011 - 08:30 WIB • Dibaca 266 kali

ILUSTRASI

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Aksi anarkis Selasa (13/9) malam lalu terjadi di D'Lounge Kafé yang terdapat di Malang Olimpic Garden (MOG). Tiga pengunjung D'Lounge yaitu Taufik Abu Bakar, 29 tahun, warga Perum Griya Shanta I, Kadir, 53 tahun, warga Jalan Pulosari Gg I, dan Davi, 38 tahun, warga Jalan Ijen, dikeroyok Satpam mall tersebut.

Baca Juga

Tidak hanya babak belur, tiga korban ini juga mengalami luka robek di kepalanya, akibat pukulan tongkat dan kursi besi yang ada di dalam kafé tersebut. Tak pelak, ketiga korban yang masih saudara inipun tidak terima dan memilih melaporkan pengeroyokan ini ke Polres Malang Kota. Terlebih, selain petugas sipil, pelaku pengeroyokan itu juga diduga ada oknum anggota TNI, bernama Subianto.

Menurut Taufik kepada Malang Post, Subianto merupakan kepala keamanan di MOG, dan ikut memukul para korban dengan tongkat T.Dugaan adanya oknum anggota TNI yang terlibat dalam pengeroyokan itu dibenarkan dengan datangnya petugas Denpom V/3 Brawijaya ke Polres Malang, sesaat setelah para korban ini datang untuk melapor. Selanjutnya, bersama anggota Denpom, Subianto langsung dibawa ke Mako Denpom tersebut.

Taufik menambahkan menceritakan, jika awalnya dia dan Kadir pamannya serta kakaknya Davi berkunjung ke D'Lounge Kafé untuk nongkrong. Saat itu ketiganya tidak sekedar makan, tapi juga memesan beberapa minuman bir. Awalnya, ketiganya cukup nyaman dengan suasana kafé yang cukup "bersahabat". Bahkan, ketiganya juga beberapa kali terlihat ngobrol dengan para pegawai café tersebut, baik dengan waiters ataupun pegawai lainnya.

Suasana berubah justru, saat ketiga pengunjung kafé ini hendak pulang. Saat itu, Davi yang berdiri, langsung menuju meja kasir untuk menyelesaikan pembayarannya. Pegawai kasir pun melayani dengan baik, dengan menghitung seluruh makanan serta minuman yang dikonsumsi oleh Davi Cs.

“Habisnya lebih Rp 800 ribu, dan tadi sudah dibayar lunas, tidak ada kekurangan," kata Taufik.

Sesaat kemudian Davi pamit kepada Taufiq dan Kadir untuk ke kamar mandi. Namun begitu, saat kembali ke mejanya tiba-tiba ada lima petugas security datang, dan selanjutnya melempar kursi kearah Davi. Dia kaget dengan kejadian tersebut membalas dengan melempar gelar kepada petugas security pertokoan MOG tersebut.

Mendapat balasan, petugas security inipun semakin beringas. Bersama-sama mereka kemudian melakukan pengeroyokan terhadap korban. Bahkan tidak hanya lima petugas saja, saat itu ada beberapa petugas security lainnya yang datang, selanjunya ikut menghajar korban.

“Masalahnya apa saya tidak tahu, tiba-tiba saja kasir menghubungi security kemudian, lima petugas datang, selanjutnya memukuli kami," kata Taufik dibenarkan oleh Kadir dan Davi.

Taufik juga mengatakan, selain memukul dengan tangan kosong, para petugas security ini juga memukul dengan tongkat T. Sehingga kepala David dan Kadir mengalami luka robek.

“Saya kena punggung, sekarang memar, sedangkan kak Davi dan om saya Kadir mengalami luka robek di kepala," katanya.

Pengeroyokan berhenti setelah kondisi korban betul-betul tidak berdaya. Satu persatu petugas security ini langsung meninggalkan korban, yang sudah babak belur. Sementara korban sendri dengan tertatih-tatih langsung menuju mobil Honda Jazz miliknya, selanjutnya ke Polres Malang Kota untuk melapor.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs