Polisi Gagalkan Transaksi SS

Kamis, 15 September 2011 - 08:05 WIB • Dibaca 168 kali

Foto: malang post

SINGOSARI, MALANGRAYA.info – Satreskoba Polres Malang, Selasa (13/9) sore berhasil meringkus dua budak narkotika jenis sabu-sabu (SS). Yaitu Suprapto alias Usman, 31 tahun, warga RT05 RW02, Dusun Juwet, Desa Tunjungtirto, Singosari. Dan Mat Ikwanto, 34 tahun warga RT04 RW01, Dusun Ngujung, Desa Pandanrejo, Bumiaji-Batu.

Baca Juga

Keduanya ditangkap petugas secara terpisah ketika mau transaksi serta mau memakai serbuk haram itu. Kali pertama yang ditangkap adalah Suprapto alias Usman. Bapak satu anak ini, dibekuk petugas di halaman parker Hotel Antariksa, Karanglo-Singosari sekitar pukul 13.30.

“Waktu kami tangkap itu, tersangka Usman sedang menunggu seorang cewek kenalannya yang memesan SS. Dari tangannya, barang bukti yang kami amankan adalah satu poket SS ukuran kecil, seperangkat alat hisap serta HP Nokia 6200," ungkap Kasubag Humas Polres Malang, AKP Gaib Djumargo.

Usai menangkap Usman, petugas lalu mengembangkan kasusnya dan berhasil membekuk Mat Ikwanto, di lokasi kolam pemancingan di Dusun Juwet, Desa Tunjungtirto, Singosari, sekitar pukul 15.30. Mat Ikwanto diringkus ketika menunggu tersangka Usman, untuk bersama-sama pesta SS. Barang bukti yang tutur diamankan dari bapak satu anak itu, yaitu sepoket SS dan seperangkat alat hisap sabu.

Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka Usman mengaku kalau dia sudah tiga kali ini mengkonsumsi SS. Sepoket SS seharga Rp 200.000 itu, dibelinya dari temannya bernama Gito, warga Desa Tunjungtirto, Singosari yang kini masih diburu polisi.
Pertama kami dia membeli SS pada akhir Agustus lalu, kemudian selang sepekan dia membeli lagi. Dan terakhir membeli Selasa lalu.

“Saya memakai SS itu baru belajar dari Gito. Karena rasanya keenakan, saya ketagihan. Dan yang ketiga kalinya membeli itu, adalah titipan teman cewek. Tetapi belum saya berikan, saya sudah ditangkap terlebih dahulu," ujar Suprapto alias Usman.

Sedangkan Mat Ikwanto sendiri, menyatakan kalau dirinya baru dua kali membeli SS. Dia membeli SS kepada Merit warga Giripurno-Batu seharga Rp 200.000, yang kini juga masih diburu.

“Saya membeli SS itu, biasanya saya pakai bersama Usman dan Gito. Dan ketika mau memakai kemarin itu (Selasa, red) saya sudah ditangkap," tutur Mat.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs