Nasib Arema Diputuskan Besok

Kamis, 15 September 2011 - 07:41 WIB • Dibaca 132 kali

ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Sesuai agenda PSSI, Selasa (20/8) depan adalah jadwal klub-klub profesional untuk mulai melakukan regristrasi ulang. Regristrasi tersebut untuk rencana kompetisi profesional level 1 yang akan digelar PSSI mulai 8 Oktober nanti.

Baca Juga

Namun sebelum proses regristrasi tersebut dimulai, PSSI berharap tiga klub bermasalah bisa menyelesaikan persoalan dualisme kepengurusannya. Tiga klub itu adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Arema Indonesia. Terkait polemik tiga klub yang tak kunjung menemukan solusi ini, bakal dibawa ke rapat pleno Eksekutif Komite (Exco) PSSI di Jakarta, Jumat (16/9) lusa. Termasuk pembahasan format kompetisi bakal jadi bahasan serius dalam rapat tersebut.

"Sesuai jadwal, rapat pleno Exco tetap tanggal 16 September, hari Jumat, dan sampai sekarang belum ada perubahan jadwal tersebut," ungkap Sihar Sitorus, salah satu anggota Exco PSSI saat dikonfirmasi Malang Post, kemarin sore.

"Ya, banyak yang akan kita bahas di rapat pleno nanti, dan salah satu yang mestinya kita bahas nanti adalah beberapa klub yang bermasalah itu," sambung pria yang juga Ketua Komite Kompetisi PSSI ini.

Sihar mengaku tidak bisa memastikan detail agenda rapat pleno sembilan anggota Exco yang terpilih dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 9 Juli lalu itu. Pastinya, dari rapat sembilan anggota Exco itu akan dipimpin Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Untuk saat ini kita belum bisa cerita secara detail agenda rapat pleno Exco itu, mungkin nanti setelah ada keputusan hasil rapat, bisa kita sampaikan," terang Sihar memberi sinyal dari rapat tersebut bakal ada keputusan untuk klub bermasalah.

Lantaran PSSI berharap, lepas hari Jumat besok, 34 klub yang diproyeksikan tampil di kompetisi level 1 dengan format dua wilayah itu sudah tidak ada masalah dan bisa mulai melakukan regristrasi ulang.

"Ya kurang lebih begitu (sudah ada keputusan PSSI, Red), setidaknya sudah ada gambaran, bagaimana hasilnya. Ya salah satunya terkait Arema, dan yang pasti tiga-tiganya (tiga klub, Red) kita harap sudah ada keputusan," harap Sihar.

Sehingga menurut pengurus PSSI asal Medan ini, pada saat proses regristrasi ulang nanti, pengelola yang dianggap sah oleh PSSI yang bakal maju.

"Ya mudah-mudahan saja nanti sudah ada kejelasan saat regristrasi ulang itu," pungkasnya.

Sementara itu ajakan untuk mengakhiri konflik yang terjadi selama ini kembali muncul dari kubu Rendra Kresna. Tepatnya disampaikan oleh Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji yang berharap semua pihak mengakhiri konflik.

"Kami merekrut pemain berkualitas dan mempersiapkan latihan, tujuannya agar Arema siap dan berprestasi dalam kompetisi mendatang. Selain mewujudkan impian dan keinginan Aremania agar persiapan tim berjalan," jelasnya.

"Namun kami memahami ditengah polemik dan fakta yang terjadi tentang kepengurusan serta pengelolaan Arema, akan dapat memprovokasi mental pemain, kondisi ini sangat merugikan untuk persiapan Arema menghadapi kompetisi," lanjutnya.

Sehingga menurut mantan wartawan ini, kubu siapapun yang nanti bakal 'dimenangkan' PSSI, sebenarnya adalah 'kekalahan' bagi Arema secara tim. Apalagi jika putusan PSSI ternyata tak menuntaskan konflik yang terjadi di Arema.

"Semoga ini disadari oleh kubu yang berseteru agar segera mengakhirinya, dan kembali fokus bersama untuk prestasi Arema," pungkas Darmaji mewakili manajemen Arema dibawah kendalai tiga Pembina Yayasan Arema, Rendra Kresna, Iwan Kurniawan dan Eddy Rumpoko.

Sedangkan dari pihak Muhammad Nur yang bisa diwakili oleh Lucky Acub Zaenal tampaknya menyerahkan sepenuhnya pada putusan PSSI. Seperti dari konfirmasi terakhir Malang Post, Pendiri Arema itu mengaku pihaknya tengah menunggu amanah dari PSSI yang tidak lain adalah menanti hasil rapat pleno Exco PSSI itu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs