Tommy Pranata Merapat Ke Persema

Kamis, 15 September 2011 - 07:38 WIB • Dibaca 205 kali

Tommy Pranata - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Satu lagi pemain anyar merapat ke markas Persema. Menjawab kebutuhan pemain di lini tengah, tim berjuluk Laskar Ken Arok akhirnya mendatangkan Tommy Pranata sebagai pemaim tambahan di sektor yang lazim disebut sebagai otak permainan tersebut. Gelandang yang sudah dua musim memperkuat Arema itu diproyeksi menjadi suksesor Bima Sakti yang kemampuannya sudah semakin tergerus usia.

Baca Juga

Keputusan merekrut Tommy memang tidak terlalu mengejutkan. Lantaran untuk mengincar sejumlah gelandang top tanah air, hasrat Persema selalu terbentur dana belanja yang terbatas. Jangankan mendatangkan pemain lokal kaliber timnas, klub berjuluk Laskar Ken Arok bahkan kesulitan menggaet pemain yang sudah punya nama besar di kompetisi nasional.

Alasannya klasik, negosiasi selalu terganjal karena urusan harga. Tak heran bila pemain-pemain incaran selalu lepas dan akhirnya penggawa baru yang direkrut bisa dibilang hanya kelas dua atau bahkan kelas tiga. Padahal klub-klub kompetitor sudah mulai mempersiapkan skuad dengan komposisi pemain mentereng jelang bergulirnya musim 2011-2012, bulan depan.

Tommy sendiri sudah terlihat bergabung latihan bersama Reza Mustofa dkk di Lapangan Wesley International School, Rabu (14/9) pagi kemarin. Praktis, kebutuhan tim saat ini hanyalah di pos winger alias pemain sayap. Santer terdengar bahwa Siswanto yang sebelumnya batal merapat sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen dan akan segera menyusul ke Malang dalam waktu dekat.

“Tommy sudah gabung. Nego dengan Siswanto kita lanjutkan," terang CEO Persema, Didied Poernawan Affandy.

Sementara itu, keinginan klub berjuluk Laskar Ken Arok untuk mendatangkan pemain incaran yaitu I Wayan Gangga Mudana tampaknya sudah hampir pasti batal terealisasi. Lagi-lagi deal tidak tercapai lantaran persoalan harga. Padahal pelatih Timo Scheunemann berharap mantan penggawa Persela Lamongan dan Persija Jakarta itu bisa didatangkan oleh manajemen.

“Mudana batal," singkat Didied.

Sedangkan bek sayap Gilang Angga Kusuma yang ditunggu sejak Senin (12/9) lalu, belum juga menampakkan batang hidungnya. Padahal Timo telah memberi deadline kepada pemain yang lama membela Persib Bandung itu paling lambat Rabu (14/9) kemarin sudah harus ikut latihan bersama Irfan Bachdim dkk.

Pelatih berkebangsaan Jerman yang lahir dan besar di Indonesia itu bahkan menegaskan bakal tak segan mencoret Gilang meski kehadirannya di sektor bek kanan sangat dibutuhkan Persema pada musim depan. “Itu sudah batas toleransi. Kalau pemain asing mungkin wajar bila datang terlambat karena mengurus visa atau dokumen lain, nah tapi kalau pemain lokal seharusnya kan tidak begitu," sebut tactician berlisensi A UEFA tersebut.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs