Terminal Baru Bandara Diresmikan Desember

Rabu, 14 September 2011 - 15:16 WIB • Dibaca 338 kali

PAKISAJI, MALANGRAYA.info – Tak lama lagi, Terminal Bandara Abdulrahman Saleh, Malang, sudah siap diresmikan. Pasalnya, semua sudah dinilai bisa rampung dan langsung bisa dioperasionalkan.

Hal tersebut disampaikan Kapuspentak Lanud Abd She, Malang, Mayor Wahyudi, Rabu (14/09/2011) saat bertemu wartawan di Kota Malang.

Baca Juga

Menurutnya, sebenarnya lebaran lalu sudah bisa dioperasionalkan. Hanya masih menunggu dok Anggaran dari tiga daerah. Akhirnya disepakati Desember sudah bisa dioperasionalkan.

Kalau secara detail, sebenarnya masih banyak kelengkapan yang masih dibangun. Misalnya seperti tempat angkut barang penumpang dan kelengkapan lainnya.

Kalau terminal sudah dioperasikan, seluruhnnya tak lagi masuk ke area Lanud. “sebelum jalur Lanud sudah langsung ke terminal yang telah disediakan. Penumpang sudah nyaman dan tak merasa terganggu, karena tak lagi lewat area Lanud,” katanya.

Lebih lanjut Wahyudi menegaskan, kalau ada wacana ada daerah yang merasa tak diuntungkan dengan kehadiran Bandara itu tidak benar. Karena semakin luas juga semakin banyak pendatang yang berkunjung ke Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu). “Kota Batu sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan dari manca negara. Terutama wisatawan lokal. Karena mau ke Malang lebih mudah,” ujarnya.

Saat ini, pemasangan listrik dan PJU senilai 197 KVA yang ditangani Kabupaten Malang sudah terpasang. Hanya tinggal dialiri listrik. “Sudah terpasang, tinggal dialiri listrik,” katanya.

Diharapkan seluruh kelengkapan mebeler segera bisa dipenuhi saat desember nanti. “Agar para penumpang merasa nyaman,” katanya.

Sekedar diketahui, terminal Abd Saleh sudah dibangun sejak 2010 lalu. Dananya berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan tiga daerah di Malang Raya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs