Bursa Calon Ketua PCNU Kabupaten Malang

Nama Gus Mujib dan Bibit Suprapto Mencuat

Rabu, 14 September 2011 - 11:43 WIB • Dibaca 316 kali

ist

PAKISAJI, MALANGRAYA.info – Belasan Kiai dan Gus dipastikan bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua PCNU Kabupaten Malang. Sejumlah nama diprediksi masuk dalam bursa Ketua Rois Syuriah dan sebagian lainnya masuk bursa Ketua Tanfidiyah. Pemilihan Ketua akan dilaksakan pada Konfercab NU 17 – 18 September 2011 nanti.

Baca Juga

Nama-nama Kiai dan Gus bakal dipilih dalam konfercab yang dilaksanakan di Ponpes Raudlotul Muksin Kecamatan Bululawang. Mereka adalah KH Muhammad Dahlan Ghoni, KH Farihin Muhsan, KH Abdul Jalal, KH Mansyur, KH Maftuh, H. Solihin Mahfudz, Abdul Mujib Syadzili (Gus Mujib), Syaiful Effendi (Kepala Kemenag Pasuruan), Abdul Holik, Ghufron MZ, Sugeng P, Khoirul Hafidz, Bukhori Amin dan Bibit Suprapto.

Dalam daftar nama itu ada dua mantan bakal calon Wakil Bupati Malang, yakni Abdul Mujib Syadzili (Gus Mujib) dan Bibit Suprapto. Selain itu ada juga Syaiful Effendi Kepala Kemenag Pasuruan yang dulu cukup lama berdinas di Kabupaten Malang. dikabarkan pula Ketua KPU Kabupaten Malang Abdul Holik (Gus Holik) juga masuk dalam bursa.

Dari daftar nama itu, sejauh ini yang berhasil dikonfirmasi Malang Post adalah Gus Mujib. Saat ini Gus Mujib masih aktif dalam kepengurusan PCNU sebagai Sekretaris PCNU Kabupaten Malang. Gus Mujib membenarkan bahwa dirinya juga mencalonkan diri sebagai Ketua PCNU.

“Ya saya mencalonkan diri mas, ada 14 calon lainnya yang akan meramaikan Konfercab," akunya.

Mekanisme dalam pemilihan ketua sebelumnya akan diusulkan oleh Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama. Dari MWC, Ketua Rois Syuriah akan mengusulkan satu calon Ketua Rois. Sedangkan nantinya Ketua Tanfidiyah juga mengusulkan satu calon untuk Ketua Tanfidiyah PCNU.

"Kita memiliki 33 MWC, 390 ranting dan dua suara dari cabang," katanya. Nantinya, Konfercab akan diikuti oleh para peserta yang menjadi utusan MWC, Ranting dan Cabang. Para pengurus boleh ikut dalam Konfercab namun hanya memiliki hak bicara. Mereka (pengurus ranting, MWC dan Cabang) tak memiliki hak suara dalam Konfercab.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : malang post
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
Gus Mujib gus abdul mujib berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs