Persema Yakin Gajayana Lolos Verifikasi AFC

Rabu, 14 September 2011 - 09:10 WIB • Dibaca 209 kali

GANTI RUMPUT - Beberapa pekerja sedang mencabut rumput di Stadion Gajayana. Perbaikan stadion itu untuk persiapan bergulirnya kompetisi yang direncanakan 8 Oktober mendatang serta agenda verifikasi AFC pada 26 September. Foto: kompas

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Meski pihak pengelola Stadion Gajayana telah menjanjikan stadion sudah siap pakai saat kompetisi musim 2011-2012 digulirkan 8 Oktober mendatang, namun manajemen Persema masih harap-harap cemas menanti agenda verifikasi yang sedianya dilakukan oleh AFC (Asian Football Confederation) pada 26 September mendatang.

Baca Juga

Tim berjuluk Laskar Ken Arok patut cemas, menilik kondisi stadion yang akan dijadikan home base tersebut. Bisa jadi PSSI melalui AFC batal meloloskan Persema sebagai kontestan top level kompetisi musim depan. Lantaran saat ini, Stadion Gajayana masih dalam proses penggantian rumput lapangan.

Secara kasat mata, hampir pasti lapangan tak bakal siap pakai pada hari-H verifikasi. Pasalnya, tahap rehabilitasi memakan waktu cukup panjang. Normalnya, lapangan baru siap pakai pada akhir Oktober. Prediksi itu memungkinkan rumput bisa tumbuh lebih baik sehingga perawatan secara berkelanjutan nantinya akan lebih mudah dilakukan. Jika dipaksakan, bukan tak mungkin lapangan akan kembali rusak dalam waktu singkat.

Disinggung terkait hal itu, CEO Persema, Didied Poernawan Affandy mencoba bersikap tenang. Pria yang juga dikenal sebagai konsultan salah satu perusahaan raksasa tanah air tersebut percaya bahwa pihak pengelola Stadion Gajayana akan menepati janji.

“Mereka menjanjikan tanggal 7 Oktober sudah siap. Mulai dari pihak UPTD hingga Kadispora sudah menyanggupi," bebernya kepada Malang Post.

Pada tahap verifikasi awal bulan lalu, Persema sejatinya terganjal pada aspek penilaian home base. Menurut PSSI, ada banyak pembenahan yang harus dilakukan pada Stadion Gajayana demi memenuhi standar AFC. Selain itu, kala itu sempat muncul wacana Stadion Gajayana dijadikan home base bersama oleh Persema dan Arema.

Begitu lepas dari APBD Pemkot Malang, Persema yang menjelma menjadi klub profesional saat ini tak lagi bisa asal menggunakan Stadion Gajayana yang selama ini sudah identik sebagai markasnya. Sama seperti pihak-pihak eksternal, mereka diwajibkan menyewa stadion tersebut tiap kali pemakaian.

“Kita sewa per pertandingan," papar Didied.

Sementara itu, kabarnya Persema berniat menyewa dan mendaftaran Stadion Kanjuruhan sebagai home base musim 2011-2012. Apalagi, stadion yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut sudah sesuai standar AFC dan menjadi kandang Arema tiap menggelar laga home Liga Champions Asia (LCA) musim lalu. Namun, Didied buru-buru menepis kabar tersebut.

“Sejauh ini kita masih daftarkan Stadion Gajayana kok," elaknya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs