Muncul Desakan Penghentian Dana Untuk ATV

Rabu, 14 September 2011 - 08:57 WIB • Dibaca 95 kali

ist

BATU, MALANGRAYA.info – Kerja sama antara ATV dengan pihak ketiga, juga terus disorot kalangan tokoh masyarakat Kota Batu. Bahkan, tidak hanya desakan kerjasama itu dibatalkan agar sentuhan tayangan lokal dikembalikan, tetapi juga ada yang menginginkan kucuran dana APBD langsung distop.

Baca Juga

“Apalagi sebentar lagi ada pembahasan PAK APBD Kota Batu. Melalui pelaksanaan PAK itu, kucuran APBD untuk ATV sudah harus distop,” ungkap Didik Machmud,salah satu tokoh Kota Batu kepada Malang Post, kemarin.

Menurut Ketua Harian KONI Kota Batu, ini pihanya mengaku bahwa beberapa pekan terakhir ini sudah mencermati tayangan ATV. Ironisnya, dia sama sekali tidak melihat nuansa tayangan lokal kota ini, baik tayangan berita maupun acara yang ditampilkan TV milik Pemkot itu.

Kondisi tersebut, tentu sangat berbeda dengan ATV ketika masih dikelola Pemkot secara penuh. Sentuhan lokal begitu terasa, karena semua berita atau acara menyangkut denyut kehidupan warga dan Kota Batu.

Dia sebagai Ketua KONI, juga merasakan manfaat sentuhan lokal dari ATV. Kegiatan KONI dan atlit-atlit berprestasi dari Kota Apel ini, dimuat dalam bentuk berita sehingga keberadaanya bisa dikenal warga secara luas. Malahan dia dan atlit-atlit lain, bisa punya kesempatan dialoq di tayangan Agropolitan Cafe.

” Kalau sekarang orang Kota Batu, tidak bisa lagi masuk TV sendiri. Lalu mana nilai promosi warga kota ini. Padahal semangat untuk mendirikan ATV adalah untuk promosi potensi Batu,” tegasnya Didik.

Menurutnya, APBD untuk ATV sudah harus dialihkan ke pos lain mulai PAK nanti. Karena ATV sudah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, sehingga semua produksi kegiatannya harus mendapat pembiayaan dari pihak ketiga tersebut.

Didik yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu, juga mendegar jika tahun terakhir ATV masih mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 400 juta dari APBD. Bila anggaran tersebut dialihkan untuk pembangunan jalan, perbaikan sekolah, atau peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk lain, hasilnya sudah bisa lumayan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs