Timo Rekomendasikan Junaedi

Rabu, 14 September 2011 - 08:21 WIB • Dibaca 97 kali

Timo Scheunemann - Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Isu soal pergantian pelatih Persema yang menggelinding bak bola salju akhirnya menuai reaksi dari Timo Scheunemann. Head coach tim berjuluk Laskar Ken Arok itu tampaknya sudah semakin jengah dengan berbagai kabar yang mulai menyudutkan posisinya.

Baca Juga

Apalagi sejumlah nama pelatih telah dikaitkan-kaitkan sebagai pengganti tactician berusia 37 tahun tersebut. Mulai dari Subangkit, Danurwindo, Mustaqim hingga para pelatih impor macam Robert Rene Albert, Miroslav Janu, hingga mantan arsitek Bali Devata, Will Schapers.

Timo tak memungkiri bahwa dirinya juga mendengar rencana manajemen untuk merekrut pelatih anyar bila dirinya jadi diangkat sebagai direktur teknik Persema.

“Sebetulnya sayang bila ada pergantian saat tim sudah mulai terbentuk seperti sekarang. Memang saya dengar beberapa pelatih sudah dihubungi manajemen Persema. Tapi mereka tidak mau," paparnya.

Entrenador berdarah Jerman itu menandaskan bahwa alasan penolakan yang disampaikan oleh pelatih-pelatih tersebut adalah faktor tekanan publik yang begitu besar.

“Kata mereka, melatih di Malang itu berbeda dengan melatih di daerah lain. Di sini tekanannya lebih besar. Jadi kalau memang mau cari pelatih baru, harus pelatih yang siap menghadapi tekanan, utamanya dari suporter," timpal pelatih yang juga pengajar sejarah dan filsafat tersebut.

Meski begitu, Timo tak mau banyak berspekulasi soal masa depannya. Dirinya yakin, manajemen tentu akan berpikir ulang bila harus melakukan pergantian pelatih saat tim dalam tahap pemantapan jelang kompetisi musim 2011-2012.

“Saya tidak mau banyak komentar soal itu. Kita lihat saja Rabu (14/9) besok, karena kepastian kontrak kami hari Selasa ini (kemarin, Red). Nanti bisa kita lihat akhirnya saya tetap pelatih kepala atau jadi direktur teknik," bebernya.

Menurut Timo, sebenarnya pihak manajemen Persema telah memberi kebebasan kepadanya untuk memilih tetap sebagai head coach atau menjabat direktur teknik.

“Dengan menjadi direktur teknik di Persema, saya bisa memberikan tenaga saya dalam hal pembinaan pemain muda sekaligus perekrutan pemain secara berjenjang. Itu yang pertama," tutur pelatih berlisensi A UEFA tersebut.

Selain itu, jabatan direktur teknik dianggapnya bakal memudahkan tim untuk mendapat pasokan pemain anyar di awal kompetisi.

“Yang kedua, dengan menjadi direktur teknik, saya bisa memiliki waktu lebih banyak untuk menjaring pemain. Saya juga bisa berperan dalam pembinaan di Pengcab PSSI sehingga tim nantinya tidak kebingungan menyeleksi pemain lagi di awal musim seperti saat ini," lanjutnya.

Bila demikian, lantas siapa sosok pengganti yang dianggap Timo paling tepat untuk menduduki kursi yang ditinggalkannya nanti? Ada dua nama yang dikemukakan pelatih yang membintangi film 'Tendangan Dari Langit' tersebut.

“Saya rasa Subangkit dan Junaedi layak. Keduanya sudah terbukti mampu meracik pemain muda yang dikombinasi dengan pemain bagus," terangnya.

Subangkit sendiri memang sempat diisukan sebagai kandidat kuat pengganti Timo, namun kabar tersebut memudar seiring belum ada komunikasi lebih lanjut oleh manajemen Persema. Sedangkan Junaedi yang sempat menukangi Persijap Jepara adalah mantan mentor Timo saat masih bermain untuk Persiba Balikpapan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs