Arema Siap Tampil di Piala Gubernur

Rabu, 14 September 2011 - 08:17 WIB • Dibaca 198 kali

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Tiga pekan sebelum bergulirnya kompetisi musim depan yang diagendakan mulai 8 Oktober nanti, tim Arema terus memantapkan persiapannya. Termasuk mulai menyiapkan diri untuk serangkaian laga uji coba di bulan September ini.
Diawali laga ujicoba segitiga yang digelar Pemkot Batu, Jumat (16/9) hingga Minggu (18/9) depan, tim Arema menyatakan siap untuk tampil. Laga ujicoba itu sendiri merupakan rangkaian dari acara halal bihalal Aremania di Kota Batu.

“Ya, dalam bulan September ini, kami siap mengikuti uji coba undangan Pemkot Batu dalam rangka halal bihalal Aremania yang mengundang tiga klub di Malang yaitu Arema, Persikoba dan Metro FC untuk tampil bersama," ungkap Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji.

Baca Juga

Tim berjuluk Singo Edan ini pun menjadikan uji coba itu sebagai rangkaian program persiapan menyambut kompetisi musim mendatang. Mereka bertekad melaluinya dengan tampil semaksimal mungkin.

Kubu tim runner up Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini tidak mengusung target khusus nantinya. Meski dua calon lawan yang dihadapi dalam ujicoba segitiga itu tercatat memiliki kualitas dan berada dalam tingkatan kompetisi yang jauh lebih rendah dibandingkan Arema.

"Arema siap menghadapi ujicoba ini, dan menjadikannya sebagai bagian media kami dalam mempersiapkan diri sebelum turun ke kompetisi. Di uji coba nanti, kami tidak lihat siapa calon lawan nantinya, kami hanya fokus tampil maksimal," terang Joko 'Gethuk' Susilo, Asisten Pelatih Arema Indonesia kepada Malang Post, siang kemarin.

Pria asal Cepu ini mengatakan, banyak hal yang bisa dipetik Arema dalam ujicoba segitiga nanti. Setidaknya, tim pelatih bisa mengetahui sejauhmana perkembangan kondisi dari Saktiawan Sinaga dkk dan performance tim secara umum. Disamping itu, pihaknya juga akan dapat menyampaikan serangkaian menu latihan sesuai susunan program yang sudah disiapkan tim pelatih.

Arema rencananya turun dengan kekuatan maksimal, dari amunisi yang ada, yakni 13 pemain resmi. Utamanya, mereka yang sudah bergabung dalam latihan tim hingga sore kemarin. Meski Arema sendiri tercatat sudah memiliki 18 pemain resmi yang sudah terikat kontrak.

Hanya saja, lima diantaranya, Kurnia Meiga Hermansyah dan Zulkifli Sukur, belum gabung latihan usai membela timnas di penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Plus, tiga pemain meliputi Yongki Ariwibowo, Dendi Santoso dan Hendro Siswanto yang masih gabung pelatnas timnas U-23.

"Ya, Arema bisa turunkan pemain yang ada saat ini. Tidak masalah, meski beberapa pemain kami masih ada yang gabung timnas U-23. Saya rasa Arema cukup siap hadapi ujicoba itu," pungkas Gethuk.

Sementara itu, dalam waktu dekat Arema juga dijadwalkan bakal tampil di pertandingan pra musim yaitu Piala Gubernur. Seperti yang sudah-sudah, Arema mewakili klub professional yang tampil di level 1 bakal menghadapi r klub-klub di Jawa Timur sebagai persiapan kompetisi resmi.

“Ya, kami juga siap memenuhi undangan Piala Gubernur yang rencananya digelar minggu ketiga bulan September ini, dan kita masih menunggu undangan resmi dan jadwal pertandingannya," yakin Sudarmaji perihal kesiapan Arema untuk tampil di Piala Gubernur yang rencananya diikuti 15 klub tersebut.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs