Bupati Harap STIKES Kepanjen Jadi Universitas

Selasa, 13 September 2011 - 10:08 WIB • Dibaca 799 kali

Foto: lawang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Bupati Malang Rendra Kresna berharap keberadaan STIKES Kepanjen mampu mendorong penambahan tenaga dokter dan perawat di Kabupaten Malang. Saat ini di Kabupaten Malang baru memiliki dokter sejumlah 270 orang sedangkan jumlah perawat 40 ribu orang. Dengan jumlah penduduk tiga juta orang, maka satu Dokter melayani 10 ribu warga, begitupun dengan perawat.

Baca Juga

“Kita harapkan nantinya, STIKES ini bisa menjadi sebuah Universitas sehingga memiliki Fakultas Kedokteran," harap Rendra.

Guna mendukung program pemerintah, Rendra menyarankan agar materi berasal dari muatan lokal terus digali. Dia cukup bangga bahwa mahasiswa baru STIKES ternyata juga dibekali visi misi Madep Manteb. Visi misi itu dinilai sebagai salah satu materi dengan muatan lokal.

"Kalau muatan lokal itu dipraktikkan maka meski Kabupaten Malang berbasis pedesaan tidak akan kalah dari daerah yang berbasis perkotaan," terangnya.

Salah satu indikasi keberhasilan tersebut adalah naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Dari sektor pendidikan, wujud nyata kenaikan IPM adalah jumlah kelulusan makin banyak. Khusus untuk STIKES, saat ini juga sudah mendapatkan kepercayaan dari daerah lain.

"Banyak dari luar daerah belajar ke STIKES, di Jawa Timur bisa dihitung dengan jari daerah yang memiliki STIKES, hanya Gresik dan Kabupaten Malang," urainya.

Salah satu keunggulan dari pengembangan pendidikan kesehatan di Kabupaten Malang adalah keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah. Dengan adanya RS itu, maka langkah STIKES untuk menjadi Universitas bakal mendapatkan sokongan. Bila nanti dikolaborasikan maka tentu akan tercipta program jangka panjang tersebut.

"Kita membutuhkan cukup banyak Dokter dan perawat," pungkas Bupati.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
stikes kepanjen informasi stikes jawa timur universitas di kepanjen berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs