Metro FC 100 Persen Diisi Putra Daerah

Selasa, 13 September 2011 - 10:04 WIB • Dibaca 527 kali

ist

TUREN, MALANGRAYA.info – Belum pastinya konsep kompetisi yang bakal digulirkan PSSI, membuat pengurus Metro FC tak ingin berspekulasi. Karenanya, menindak-lanjuti kemungkinan tim berjuluk Macan Kumbang yang akan bersaing di kompetisi amatir, pengurus pun mengumpulkan sejumlah pengurus, wasit dan koordinator kecamatan (Korcam) PSSI Kabupaten Malang di Hotel Cakra Kecamatan Turen.

Baca Juga

Dalam pertemuan itu melahirkan satu kata yakni di kompetisi yang bakal dilakoni Metro FC, bakal menggunakan penggawa dan official dari putra daerah. Sasaran dari pengoptimalan putra daerah pada tingkatan amatir, tidak lain untuk memfokuskan pembinaan. Sehingga pemain-pemain yang memiliki potensi besar, bisa meretas karier dari Metro FC.

“Saya tidak bisa bicara banyak dalam pertemuan ini. Hanya saja, untuk tahun ini sebagaimana keinginan bersama dan pimpinan daerah, dalam kompetisi amatir nantinya kita akan fokus ke pembinaan. Solusi ini diambil mengingat belum jelasnya konsep yang dipakai PSSI," kata Made Aria Manajer Metro FC.

Pertimbangan lain Metro FC bakal bersaing di tingkatan amatir, tidak lain karena untuk bersaing di level profesional, sebuah tim harus berbadan hukum atau PT. Dan itu sangat tidak mungkin tanpa menggunakan APBD.

“Untuk menyikapi ini fokus utama adalah pada pembentukan tim. Karena tim nantinya adalah dari putra daerah, maka untuk seleksi pemain bisa dilakukan per-Korcam. Jadi, Metro FC di musim kompetisi Tahun 2011, benar-benar putra daerah," tambah Made.

Ditambahkan Sekretaris Pengcab PSSI Kabupaten Malang Razali, pengoptimalan ini diharapkan mampu menciptakan pemain-pemain muda dari Kabupaten Malang, yang benar-benar bagus. Termasuk sasaran pemakaian dana APBD untuk peningkatan pembinaan pemain.

“Ketentuan baru yang dikeluarkan PSSI, ini memang sangat memberatkan. Karenanya mengapa harus memilih amatir," ungkap Razali.

Dalam pertemuan yang dikemas halal bi halal itu, pun menelurkan kepengurusan baru untuk tim asal Kabupaten Malang. Di antaranya untuk posisi Manajer Metro FC dijabat Made Aria, Asisten Manager dijabat Razali, Sekretaris dipegang oleh Asyari, dan Bendahara oleh Slamet Suyono.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
logo metro fc metro fc logo logo macan kumbang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs