Isu Pergantian Pelatih Semakin Kuat

Selasa, 13 September 2011 - 08:57 WIB • Dibaca 114 kali

Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Isu soal pergantian pelatih kepala Persema yang santer terdengar dalam sepekan terakhir tampaknya bukan sekadar isapan jempol! Meski manajemen klub berjuluk Laskar Ken Arok masih bungkam, ditambah pernyataan head coach Timo Scheunemann yang menegaskan isu tersebut cuma rumor, namun berita itu justru menggelinding bak bola salju.

Baca Juga

Sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah pelatih lokal seperti Danurwindo, Mustaqim hingga yang paling hangat adalah soal 'come back' nya Subangkit menukangi Bima Sakti dkkk, kini Persema dikabarkan justru mengincar pelatih asing untuk menjadi arsitek tim musim 2011-2012.

Menurut sumber internal tim, manajemen tengah membidik nama-nama pelatih impor yang sudah tak asing lagi di belantika sepakbola nasional. Mereka antara lain Robert Rene Albert, Miroslav Janu, Willy Scheepers hingga Peter Segrt. Dua nama yang disebut terakhir sama-sama berhubungan dengan Bali Devata. Scheepers adalah pelatih tim asal Pulau Dewata tersebut saat masih berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI), sedangkan Segrt adalah sang pengganti.

Menilik pernyataan CEO Persema, Didied Poernawan Affandy, bisa jadi isu perombakan nahkoda tim memang ada benarnya. Pria yang juga dikenal sebagai konsultan perusahaan raksasa tersebut mengisyaratkan akan membentuk tim yang solid, setidaknya bisa bersaing dengan rival sekotanya, Arema. “Minimal kita harus bisa sama kuat dengan Arema," tuturnya.

Untuk merekrut Robert, Persema tentunya harus berjuang ekstra keras. Pasalnya pelatih asal Belanda itu menegaskan bakal memperpanjang kontrak dengan klubnya saat ini, Serawak FC. Alasan itu pula lah yang membuat tekad Arema untuk mendatangkannya kembali gagal terealisasi.

Sedangkan untuk menggaet Miro, ada sedikit peluang. Setelah kontraknya tak diperpanjang lagi oleh manajemen Singo Edan, pelatih berkebangsaan Ceko itu menjadi incaran sejumlah klub. Namun, dari informasi terakhir yang berhasil dihimpun, tactician berkarakter dingin itu dikabarkan merapat ke Persebaya Surabaya.

Disinggung soal kabar mendekati para pelatih asing tersebut, Didied tak mau banyak berkomentar namun juga tak membantah. “Kita masih lihat lagi. Sementara ini masih tetap Timo kok. Semua kemungkinan ada, tapi masih harus kita tunggu kondisi nanti," beber Pembantu Dekan II Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Brawijaya (UB) itu.

Didied beralasan dengan jadwal kompetisi yang sudah semakin dekat, akan sangat riskan bila melakukan pergantian pelatih. Apalagi, Persema kini tengah dalam tahap pembentukan tim proyeksi musim anyar. Seementara itu, Timo ketika dikonfirmasi terkait berita ini tak mau banyak berspekulasi soal masa depannya bersama Laskar Ken Arok.

“Untuk sementara ini, saya masih bisa bilang bahwa saya masih tetap pelatih Persema," kilah pelatih berdarah Jerman tersebut.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs