Bappeda Batu Godok Pemekaran Kecamatan

Selasa, 13 September 2011 - 08:19 WIB • Dibaca 362 kali

BATU, MALANGRAYA.info – Tiga wilayah kecamatan di Kota Batu, berpeluang untuk dipecah menjadi enam wilayah. Pemecahan itupun kini sedang digodok Bappeda Kota Batu, setelah diawali survey pemekaran wilayah kecamatan itu.

"Kami masih survey, dan nampaknya ketiga-tiganya memiliki potensi untuk dipecah," ungkap Enny Rachyuningsih, Kepala Bappeda Kota Batu kepada Malang Post.

Baca Juga

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP dan KB) ini menjelaskan, potensi tersebut antara lain berdasarkan jumlah penduduk dan perekonomian warga yang terus meningkat. Sayangnya, Enny mengaku tidak hafal nilai ekonomi maupun jumlah penduduk sebagai persyaratan minimal pemecahan wilayah kecamatan.

"Kalau detilnya, saya tidak begitu ingat, namun untuk tiga kecamatan di Kota Batu ini sudah memenuhi syarat," tegas Enny.

Pemecahan wilayah kecamatan itu diperlukan, karena pemecahan wilayah Kelurahan Sisir dianggap gagal lantaran hingga sekarang tidak ada perkembangannya, walaupun wacana pemecahannya menjadi Sisir Utara dan Sisir Selatan digulirkan karena pertimbangan jumlah penduduk yang padat, serta luasnya wilayah.

Namun demikian, ada sorotan bahwa rencana pemecahan wilayah kecamatan itu justru untuk menampung banyaknya pejabat di lingkungan Pemkot. Apalagi Kota Batu yang hanya berpenduduk 200 ribu jiwa ini, memiliki pegawai sekitar 4000 orang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
bappeda batu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs