Diperkirakan Ada Puluhan Ribu Pendatang

Senin, 12 September 2011 - 19:03 WIB • Dibaca 2,484 kali

ILUSTRASI - Foto: kompas

KEDUNGKANDANG, MALANGRAYA.info – Arus balik lebaran idul fitri baru bisa diprediksi mempengaruhi populasi penduduk di Kota Malang. Diperkirakan sebanyak 20 ribu warga pendatang yang masuk Kota pendidikan itu.

Baca Juga

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang, Rahman Nurmala, Senin (12/9/2011), setiap arus balik lebaran selalu ada warga luar yang datang berbondong-bondong masuk ke kota Malang.

“Pendataan secara resmi masih diproses. Namun, melihat tahun lalu jumlah pendatang sekitar 20 ribu jiwa, untuk tahun ini, saya yakin jumlah pendatang juga sama dengan tahun lalu,” tegasnya.

Rahman menambahkan, dari jumlah tersebut sebanyak 75 persen diantaranya adalah mahasiswa baru. Sedangkan sisanya banyak 25 persen merupakan pendatang yang pindah kerja, pindah rumah atau karena aktivitas lainnya.

Untuk pendatang di luar mahasiswa, sebenarnya diyakini bisa lebih banyak lagi. Hanya saja diduga banyak yang tidak melapor ke ketua RT/RW hingga ke kelurahan tempat kedatangan mereka sehingga tidak bisa didokumentasikan.

“Kami meminta pihak kelurahan untuk segera mendata ulang warga di sekitar wilayahnya. Catatan Dispendukcapil Kota Malang, usai lebaran idul fitri tahun lalu, jumlah pendatang yang masuk sebanyak 20 ribu jiwa yang 75 persen,” katanya.

Jumlah penduduk pada tahun lalu tercatat sebanyak 860 ribu jiwa. Jumlah populasi warga Kota Malang ini naik menjadi 890 ribu jiwa pada 2011 ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs