Timo Rekom Dodit dan Richie

Minggu, 11 September 2011 - 08:13 WIB • Dibaca 93 kali

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Tinggal selangkah lagi, harapan dua penggawa seleksi, Dodit Fitrio Effendi dan Richie Pravita Hari untuk berkostum Persema di musim 2011-2012 bakal terwujud. Menilik pernyataan pelatih Timo Scheunemann, keduanya bakal segera direkomendasikan ke manajemen untuk selanjutnya disodori kontrak.

Hal itu disampaikan langsung oleh tactician berkebangsaan Jerman tersebut usai memimpin skuad asuhannya beruji coba menghadapi Persema U-21 di Lapangan Tunjung Sekar, Sabtu (10/9) pagi kemarin. Meski keduanya sama-sama tak mencetak gol, Timo tampak puas dengan permainan Dodit dan Richie.

Baca Juga

“Dodit dan Richie akan segera saya rekomendasikan ke manajemen," tandas pelatih kelahiran Pare, Kediri itu kepada Malang Post.

Sedangkan untuk Benny Kristian, pelatih berusia 37 tahun itu mengaku masih ingin memantau perkembangan pemain yang musim lalu membela Persekam Metro FC tersebut. Tak hanya melihat performa Benny sebagai seorang goal getter, Timo juga ingin melihatnya bermain di posisi winger.

Dalam uji coba pagi itu, Benny sengaja diinstruksi beroperasi menyisir dari sisi sayap. Dengan kecepatan dam karakter ngeyel yang dimilikinya, Timo menilai pemain lincah itu bisa disiapkan sebagai winger karena persaingan di posisi striker cukup berat.

“Benny masih ingin saya lihat. Terutama dicoba di posisi sayap. Saya masih butuh waktu untuk memutuskan," paparnya.

Sementara itu, dengan komposisi yang sudah semi lengkap, Persema berhasil memetik kemenangan dalam uji coba perdananya pasca libur panjang. Menghadapi skuad juniornya, Bima Sakti dkk menang 3-0. Penyerang timnas, Irfan Bachdim memborong dua gol kemenangan timnya. Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Reza Mustofa.

Kemenangan tersebut diapresiasi positif oleh Timo. Head Coach berlisensi A UEFA itu mengaku skuad asuhannya menunjukkan perkembangan berarti dibanding uji coba yang sudah-sudah. Secara permainan, Firman Basuki dkk tampil lebih koordinatif.

“Kerjasama mulai bagus. Permainan anak-anak lebih baik daripada uji coba waktu puasa lalu," pujinya.

Dalam kesempatan yang sama, entrenador yang sempat bermain di Liga Singapura bersama Tampines Rovers itu juga menyatakan ketertarikannya untuk mempromosikan pemain dari skuad junior. Timo menilai ada dua penggawa Persema U-21 yang kemampuannya menonjol dan tampil cukup memikat.

“Saya lihat ada dua yang bagus. Mungkin bisa kita tarik (rekrut) ke senior. Kalau tidak, ya kita bidik untuk musim depan. Mereka potensial," tuturnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs