KPID Jatim Panggil Pihak ATV

Sabtu, 10 September 2011 - 07:55 WIB • Dibaca 127 kali

ist

BATU, MALANGRAYA.info – Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jatim, berencana memanggil pihak ATV terkait kerjasama dengan pihak ketiga yang sudah berlangsung sejak sebulan ini. Pemanggilan itu akan dilakukan di Surabaya, Minggu depan.

Baca Juga

KPID sudah mendengar jika ATV sebagai Lembaga Penyiaran Publik sudah dikuasai oleh pihak TV dengan jaringan nasional. ATV sebagai pemilik chanel malahan sudah kehilangan taste, karena sebagian besar liputan atau acara dikuasai pihak ketiga.

"Kami pasti memanggil ATV, pastinya Minggu depan walaupun belum kami tentukan harinya," ungkap Arif Budi Santoso, Wakil Ketua KPID Jatim kepada Malang Post, kemarin.

Menurutnya, ATV sebagai pemilik chanel seharusnya memperbanyak muatan lokal, namun dengan kerjasama itu kok malah kalah dengan containt provider, hal itu dianggap tidak boleh. Program-program ATV harus lebih menonjol dari pihak ketiga, meski sudah melakukan kerjasama.

Pihak KPID Jatim yang membidangi perizinan ini menambahkan, KPI pusat juga sudah memanggil pihak ketiga yang melakukan kerja sama dengan ATV. Diperoleh keterangan, bahwa mereka masih melakukan promosi besar-besaran dengan menggunakan hampir semua waktu untuk programnya, hingga launching semalam.

Setelah dilakukan launching, pihak ketiga akan membagi prosentase siaran menjadi 70 : 30 dan nantinya akan menjadi 50 : 50. Kontain program yang menjadi 50 : 50 itu yang kini sedang ditunggu oleh pihak KPID Jatim.

"Katanya, mereka melakukan kerjasama dari sisi program. Jadi apa acara yang dimiliki pihak ketiga itu, akan disiarkan oleh ATV. Namun itu masih sebatas keterangan pihak ketiga dan kami harus cross cek kepada ATV sehingga akan ada pemanggilan," tegasnya.

KPID Jatim juga sempat kaget, dengan adanya logo TV lain di samping ATV sebagai pemilik station ID. Semula, logo ATV di layer kaya hanya dipampangkan tulisan ATV, namun mulai siaran kemarin sudah dilengkapi halnya logo TV milik Pemkot itu.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
kpid jatim berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs