Irfan Bachdim Mulai Ikut Latihan

Sabtu, 10 September 2011 - 07:40 WIB • Dibaca 123 kali

Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Meski belum bisa tampil full team, Persema mulai bisa tampil semi lengkap dalam latihan di Lapangan Tunjung Sekar, Jumat (9/9) kemarin. Setidaknya beberapa pemain yang dijanjikan tim pelatih segera tiba sudah menampakkan batang hidungnya dalam latihan pagi itu.

Baca Juga

Kehadiran Irfan Bachdim tentu menjadi kejutan dalam latihan yang digeber kurang lebih dua jam tersebut. Pasalnya, bintang lapangan hijau berusia 23 tahun itu baru saja memperkuat timnas di ajang Pra Piala Dunia 2014. Tercatat Selasa (6/9) lalu, pemilik nomor punggung 10 Persema itu masih menjadi bagian tim Merah Putih (julukan timnas) saat menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Kondisi suami selebriti Jennifer Kurniawan itu tampak bugar. Maklum saja, pemain jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu memang tidak dimainkan pelatih Wim Risjbergen saat timnas tumbang 0-2 dari sang tamu.

“Saya tidak tahu pasti dia kembali ke Malang mulai kapan. Tapi dia bilang sudah kangen latihan bareng tim, lalu pagi ini sudah ikut latihan," terang pelatih Persema, Timo Scheunemann.

Sayang, kompatriot Irfan yang tengah bergabung TC timnas U-23, Kim Jeffrey Kurniawan belum bisa kembali bergabung dengan Reza Mustofa dkk. Meski pemain naturalisasi asal Jerman itu mengalami masalah dengan paspornya yang belum beres sehingga terancam tidak bisa ikut program timnas U-23 ke Hongkong, tak berarti Kim bisa langsung pulang ke Malang.

Pemain lain yang belum kunjung merapat adalah Gerard Ambassa Guy dan Claude Parfait Ngon A Djam. Dua legiun impor asal Afrika yang digadang-gadang menjadi pilar tim musim 2011-2012 itu kabarnya masih harus menyelesaikan urusan masing-masing sebelum bertolak ke Malang.

Ambassa bahkan sudah meminta izin kepada Timo perihal keterlambatannya datang ke Malang. Pemain naturalisasi timnas Hongkong tersebut mengaku masih harus mengikuti ujian lisensi pilot.

“Ambassa izin tes pilot. Saya justru mendukung karena itu prospektif bagi dia. Tak banyak pemain bola seperti itu. Kalau dia lulus tes, kemungkinan dia baru bisa bergabung tanggal 15 nanti. Tapi kalau gagal, Senin (12/9) sudah ke Malang," papar pelatih yang juga pengajar sejarah dan filsafat tersebut.

Selain A Djam dan Ambassa, Timo mengaku juga masih menunggu tiga penggawa lokal baru yaitu Gilang Angga Kusuma, Wayan Gangga Mudana dan Jan Pieter. Diharapkan awak pekan depan, mereka semua sudah bisa bergabung latihan dengan Bima Sakti dkk. Sementara itu, satu penggawa baru sudah hadir dalam latihan di Lapangan Tunjug Sekar kemarin. Dia adalah Cristian Mahuse, pemain berdarah Papua yang sempat membela Persiwa U-21 dan Semen Padang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs