Bupati Mutasi Ratusan Pejabat Pemkab

Jumat, 9 September 2011 - 20:04 WIB • Dibaca 171 kali

ILUSTRASI - Foto: beritajatim.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Bupati Malang Rendra Kresna melakukan mutasi terhadap ratusan pejabat eselon IIB-IVB di lingkungan pemkab setempat sebelum bertolak ke Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

“Sebelum saya berangkat ke AS untuk mengikuti program kuliah singkat tentang otonomi daerah di Universitas Harvard, saya isi dulu beberapa pos yang kosong dengan memutasi (mengocok ulang) para pejabat di lingkungan Pemkab Malang,” kata Rendra Kresna di Pendopo kabupaten setempat, Jumat.

Pejabat yang dimutasi tersebut sebanyak 161 orang dengan rincian 8 pejabat eselon IIB, 18 0rang eselon IIIA, 19 orang eselon IIIB, 86 orang eselon IVA, dan 30 orang eselon IVB.

Pejabat eselon IIB yang dimutasi itu di antaranya adalah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) M Fauzi yang menempati pos barunya sebagai Asisten Pemerintahan dan Pembangunan. Selanjutnya Kadinkes ditempati oleh dr Musyidah yang sebelumnya adalah Kabd Pengelolaan Pangan dan Farmasi Dinkes Kabupaten malang.

Selain itu adalah Lailatul Fitriyah yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Keluarga Berencana (BKB) menempati pos barunya sebagai Asisten Administrasi, sedangkan Kepala BKB dijabat oleh Sukowiyono yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM.

Selanjutnya adalah Purnadi yang menempati pos barunya sebagai Kepala Dinas
Kependudukan dan Cacatan Sipil (Dispendukcapil) menggantikan Sri Haryanto yang memasuki masa pensiun pada awal Agustus lalu.

Sementara jabatan Purnadi yang lama sebagai Asisten Bidang Kesejahteraan diisi oleh Adi Satrio Rachmad yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kabupaten Malang.

Lebih lanjut Rendra mengatakan, dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hanya ada satu yang belum diisi oleh pejabat definitif, yakni Inspektorat, sehingga Inspektorat masih tetap diisi oleh Tridiah sebagai Plt.

“Kalau sudah waktunya pasti akan diisi oleh pejabat definitif. Yang penting sebelum saya tinggal ke AS, beberapa SKPD yang ditinggal pensiun oleh kepala dinasnya sudah terisi emua kecuali Inspektorat,” ujarnya.

Rendra Kresna akan meninggalkan Kabupaten Malang dan bertolak ke AS, Minggu (11/9) malam untuk mengikuti kuliah singkat tentang otonomi daerah di Harvard University bersama 18 wali kota/bupati yang ditunjuk Kemendagri.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang itu akan berada di AS selama sekitar satu bulan (12 September-12 Oktober).

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs