Terminal Uji KIR Akan Dibangun Dua Jalur

Jumat, 9 September 2011 - 18:34 WIB • Dibaca 101 kali

ILUSTRASI - Foto: kompas

SUKUN, MALANGRAYA.info – Pemerintah Kota Malang siap membangun terminal Uji KIR yang akan bertempat di terminal lama Gadang Kota Malang. Dalam pembangunan tersebut siap akan dibangun dua jalur.

Baca Juga

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Muhammad Yusuf, Jumat (09/09/2011) kepada wartawan. Dua jalur tersebut diantaranya adalah, adalah untuk kendaraan yang beratnya di atas 10 ton, dan kendaraan yang beratnya di bawah 10 ton.

Ditanya soal anggaran yang sudah disiapkan, Yusuf menegaskan membutuhkan dana sebesar Rp 17,05 miliar, dan dalam PAK APBD Kota Malang 2011 dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar. “Nantinya terminal tersebut akan dibangun menggunakan system computerize. Semoga sukses dan lancar pembangunannya,” katanya.

Sebelum adanya rencana pembuatan terminal uji KIR, pelaksanaan uji kIR atau uji kelayakan kendaraan dilakukan di Karangploso, dimana di wilayah tersebut terdapat gabungan uji KIR dari 3 wilayah yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Padahal kendaraan yang melakukan uji KIR dari Kota Malang saja sebanyak 200 kendaran per harinya. “Untuk itu, dibangunnya terminal uji KIR agar pelaksanaan uji KIR untuk wilayah Kota Malang bisa lebih maksimal. Masyarakat bisa terlayani dengan baik dan benar,”tegas Yusuf.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs