Penjaga Ladang Tewas Dibunuh

Jumat, 9 September 2011 - 12:38 WIB • Dibaca 69 kali

DAU, MALANGRAYA.info – Seorang penjaga ladang ditemukan tewas dengan luka di bagian belakang kepala dan tangan di tengah parit sebuah ladang persawahanan di Desa Tegalweru Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Jumat (9/9/2011) pagi.

Lelaki bernama Sawi (65), ini diduga kuat menjadi korban pembunuhan. Hingga kini petugas dari Polres Malang masih menyelidiki kejadian ini, untuk mengungkap pelaku pembunuhan.

Baca Juga

“Kita masih selidiki,” kata Kasatreskrim Polres Malang AKP Hartoyo di ujung telepon, Jumat pagi.

Ia memastikan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) korban tewas akibat pukulan benda tumpul, yang diketahui dari luka yang diderita, meski begitu pihaknya tak menemukan benda yang digunakan untuk menganiaya korban di lokasi kejadian.

“Saat olah TKP, kami temukan sandal, senter, dan peralatan membajak sawah milik korban,” ungkap dia.

Menurut keterangan yang dihimpun detiksurabaya.com, korban telah dua tahun ini bekerja menggarap sawah milik warga setempat, rutinitas itu memaksa korban mendirikan pondok di areal lahan sebagai tempat tinggal.

“Setiap hari tinggal di pondok, seorang diri,” ujar Suwardi (69), kakak kandung korban ditemui detiksurabaya.com di RSU dr Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Wardi mengaku, adiknya tak diketahui mempunyai masalah dengan siapapun, hidup sendiri menyebabkan korban jarang berhubungan dengan orang lain.

“Hidupnya banyak di sawah, kami sendiri terakhir bertemu saat lebaran kemarin,” bebernya.

Kendati itu dirinya menyesalkan putra kedua dari empat bersaudara itu tewas tak wajar. “Kok tega yang bunuh,” sesalnya.

Sementara untuk mengungkap kasus pembunuhan, petugas meminta keterangan empat orang saksi, termasuk petani yang pertama kali menemukan korban tewas ketika mencari rumput. “Empat saksi kita periksa, termasuk yang menemukan,” terang Hartoyo.

Ia juga belum berani berspekulasi terkait motif dari aksi brutal pelaku terhadap, apakah berlatar belakang pekerjaan atau konflik keluarga. “Belum dapat pastikan, kita tunggu hasil pemeriksaan saksi saja,” tandasnya.

Sementara Sawi tewas lengkap dengan menggenakan pakaian kerja malam, dengan kaos oblong dibalut jaket merah tebal dan sepatu bot petani. Hingga kini jasad korban menunggu proses otopsi di kamar mayat RSSA Malang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : detik
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs