Arema Belum Prioritaskan Pemain Asing

Jumat, 9 September 2011 - 09:13 WIB • Dibaca 120 kali

DUO ROMAN - Roman Chmelo dan Roman Gollian mengaku masih ingin tetap bela Arema. Sumber foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Konsentrasi Arema FC dalam menambal kekuatan untuk sementara tercurah pada pemain lokal. Hingga kini belum ada satu pun pemain asing yang dipastikan berkostum biru walaupun punggawa lawas menyarakan siap bertahan.

Baca Juga

Dari sekian nama lawas, tercatat ada Roman Chmelo, Roman Golian, Esteban Guillen dan Muhammad Ridhuan yang berhasrat stay di Malang. Sedangkan Noh Alam Shah dikabarkan tengah mencari klub anyar dan sempat bernegosiasi dengan Deltras Sidoarjo, walau kemudian batal.

Dari keempat pemain yang sudah menunggu kepastian kontrak, belum ada satu pun yang mendapat sodoran kontrak. Manajemen tampaknya tak terburu-buru dalam menambah amunisi impor karena kebutuhan pemain lokal dirasa masih kurang.

Seusai mendatangkan Arif Suyono, Saktiawan Sinaga, Hendro Siswanto dan Dian Prasetyo, Singo Edan masih bernafsu memperpadat skuad di posisi pertahanan. Sejumlah nama seperti M Roby dan Hamka Hamzah dikabarkan menjadi bidikan Arema.

“Sejauh ini pemain lokal menjadi prioritas utama bagi Arema, setelah itu baru memikirkan pemain asing. Ada sejumlah pemain yang masuk dalam catatan kita, tapi belum ada proses negosiasi. Mereka harus antri dulu karena konsentrasi kita masih ke pemain lokal," tutur Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Baik Ridhuan, Chmelo, Golian dan Guillen kini masih diliputi tanda tanya terkait nasib di Arema selanjutnya. Khusus Esteban Guillen kini berada di persimpangan setelah Persisam Samarinda menyatakan tertarik menggunakan kemampuannya musim depan.

Namun pemain spesialis free kick ini masih menunggu tawaran kontrak dari Arema, maksimal sepekan ke depan. Dalam sesi latihan seusai lebaran, Guillen tampak terlibat dalam tim bersama Roman Chmelo dan Roman Golian. Ada indikasi Arema baru menentukan skuad asing setelah ada pelatih yang pasti.

“Rencananya memang begitu. Kita sesuaikan kebutuhan pemain asing dengan keinginan pelatih. Semoga kita secepatnya bisa mendatangkan pelatih sehingga pemain asing secepatnya ada kepastian," tambah Sudarmaji.

Sementara itu, pemain anyar yang sudah bergabung dengan skuad Arema adalah kiper Dian Agus Prasetyo dan Saktiawan Sinaga. Mereka bergabung bersama kombinasi pemain senior dan U-21 Arema yang berlatih di bawah arahan asisten pelatih Joko Susilo dan Dwi Sasmianto.

“Senang akhirnya bisa bergabung Arema. Saya berharap bisa bermain sebaik mungkin dan memberikan gelar kepada tim ini. Dengan kekuatan yang ada, saya optimistis Arema bisa menjadi juara di kompetisi nanti," tutur Saktiawan Sinaga.

Rencananya dua kekuatan anyar lainnya bakal menyusul bergabung, yakni Hendro Siswanto dan Arif Suyono yang masih disibukkan agenda tim nasional (timnas). Namun belum ada konfirmasi resmi kapan keduanya bergabung ke tim.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs